Ahad 21 Jun 2020 09:22 WIB

Tanpa Fan tak Surutkan Semangat Atletico Raih Kemenangan

Kemenangan ini membuat Atletico naik ke posisi tiga klasemen dengan 52 poin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA/Juanjo Martin
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengatakan, ketidakhadiran suporter di stadion tak menyurutkan semangat anak asuhnya ketika melawan Real Valladolid, di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (21/6) dini hari WIB. Itu sebabnya Atletico berhasil menang tipis 1-0 lewat gol Victor Machin Perez atau Vitolo.

"Para penggemar tidak ada di sana, tetapi mereka ada di dalam semangat kami," kata Simeone usai pertandingan, dilansir dari Marca.

Simeone senang dengan tiga poin yang diraih timnya. Ia juga memuji kinerja anak asuhnya dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, meraih kemenangan dalam suatu pertandingan sangat penting walaupun ia menyadari banyak hal yang perlu diperbaiki.

Kemenangan tersebut, lanjut Simeone, juga dianggap bagus karena timnya sudah tiga bulan tak maksimal dalam persiapan. Dan setelah itu dipaksa harus bermain dalam jadwal yang ketat. Oleh karena itu, katanya, butuh adaptasi untuk menemukan ritme permainan seperti sebelum pandemi.

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting. Kami memiliki peluang dalam babak pertama dan tidak bisa mencetak gol, maka di babak kedua sulit melawan sisi yang sangat terorganisasi. Kami bisa menang atau kalah, tetapi kami mencapai hasil yang bagus,” ujar Simeone.

Pertandingan tersebut berlangsung ketat. Peluang-peluang yang diciptakan oleh tuan rumah sulit untuk menjadi gol. Atletico harus menunggu menit jelang akhir pertandingan untuk mencetak gol lewat sundulan Vitolo. Tandukan Vitolo membuat bola melewati garis gawang sangat tipis. Namun VAR kemudian mengesahkan itu menjadi gol.

Kemenangan ini membuat Atletico naik ke posisi tiga klasemen La Liga Spanyol dengan 52 poin. Los Rojiblancos menggeser Sevilla yang pada pertandingan sebelumnya hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement