Ahad 21 Jun 2020 06:24 WIB

TK Bosowa Bina Insani Gelar Pelepasan Daring

Penghargaan lulusan terbaik diberikan dalam beberapa kategori.

TK  Bosowa Bina Insani menggelar pelepasan daring angkatan ke-30 tahun pelajaran 2019-2020.
Foto: Dok SBBI
TK Bosowa Bina Insani menggelar pelepasan daring angkatan ke-30 tahun pelajaran 2019-2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – TK Bosowa Bina Insani menggelar pelepasan daring angkatan ke-30 tahun pelajaran 2019-2020, Rabu (17/6).  Acara tersebut dihadiri oleh Kadis PAUD kot Bogor,  pengawas TK Kecamatan  Tanah Sareal,  direktur Bosowa School,  wakil direktur Bosowa School,  para manager di lingkungan Sekolah  Bosowa Bina Insani (SBBI),  principal unit SMP dan  SMA, PABBI unit TK-SMA,  orang tua siswa dan siswa KB -TK Bosowa Bina Insani,  para wisudawan, dan para guru KB-TK Bosowa Bina Insani.

Wisuda yang diadakan di tengah suasana pandemi  Covid-19 itu dibuka dengan pembacaan Alquran Surat  Adh Dhuha oleh Muhamad Nurhidayah, perwakilan dari siswa kelompok  B1. 

“Kami mengucapkan  terima kasih kepada  semua yang hadir pada pelapasan daring ini.   Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para orang tua yang  telah menitipkan putra dan putrinya  di Sekolah TK Bosowa Bina Insani. Kini kami menyerahkan kembali siswa TK yang telah selesai menempuh pendidikan selama  tiga tahun,” kata Kepala KB-TK Bosowa Bina Insan, Femi Balti dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Suasana wisuda daring TK Bosowa Bina Insani tahun pelajaran 2019-2020 (Foto: Dok SBBI)

Femi mengemukakan,  pendidikan di TK Bosowa Bina Insani mengedepankan tahap perkembangan siswa dengan model pembelajaran sentra yang dilandasi dengan pendidikan karakter.

“Kami   mengucapkan selamat kepada siswa siswi yang akan di wisuda dan selamat menumpuh pendidikan ke jenjang SD. Kami juga mengharapkan siswa/i agar melanjutkan pendidikan SD-nya di SD Bosowa  Bina Insani agar berkesinambungan,” ujarnya.

Direktur Sekolah Bosowa School, Asrul Hidayat menyampaikan selamat kepada seluruh siswa yang telah diwisuda. Ia juga mendoakan para wisudawan  agar cita-cita yang mereka inginkan bisa tercapai. 

photo
Direktur Sekolah Bosowa School, Asrul Hidayat  (Foto: Dok SBBI)

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya bersekolah di TK BBI. Kini, kami menyerahkan kembali anak-ana Bapak dan Ibu, seraya berharap semoga anak-anak Bapak dan Ibu melanjutkan pendidikan ke SD Bosowa Bina Insani,” papar Asrul.

Kasi PAUD kota Bogor Ibu Hj Tuti Eryani   menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan. Ia juga  menyebutkan   bahwa tahun ajaran baru akan dimulai pada tgl 13 Juli 2020. “Demi keamanan dan keselamatan putra putri kita,  anak-anak  akan tetap belajar di rumah. Jadi pada  kondisi yang sulit ini (pandemi  Covid-19) dibutuhkan kerja  sama antara ortu dan guru dalam mendidik putra dan putrinya  di rumah,” kata Tuti Suryani.

Perwakilan orang tua murid yang diwisuda, Anton Kurniawan mengucapkan  terima kasih kepada guru-guru  TK Bosowa Bina Insani yang telah mendidik dan mengajari anak-anak  dengan baik. Sehingga, para siswa TK Bosowa Bina Insani memiliki ahlak  yang baik.

“TK Bosowa Bina Insani telah menanamkan nilai -nilai moral agama melalui pembiasaan dan membekali para siswanya dengan  pengetahuan.  Kami mendoakan, semoga  TK Bosowa Bina Insani ke depan semakin maju dan lebih baik lagi, dan menjadi sekolah Islam terdepan di kota Bogor yang menghasilkan generasi emas terbaik bangsa,” papar Anton Kurniawan.

photo
Kasi PAUD kota Bogor  Hj Tuti Eryani menyampaikan kata sambutan pada wisuda daring TK Bosowa Bina Insani tahun pelajaran 2019-2020.  (Foto: Dok SBBI)

Dalam acara wisuda secara daring itu, TK Bosowa Bina Insani juga mengumumkan siswa terbaik. “Berdasarkan hasil pengamatan dan observasi guru-guru,  bahwa  para siswa TK Bosowa Bina Insani  memiliki kecerdasan yang berbeda-beda.  Maka dari itu,  kami  guru-guru  memutuskan siswa/i terbaik TK Bosowa Bina Insani angkatan ke-30  tahun pel 2019-2020 berdasarkan beberapa kategori,” kata Wakil Kepala KB-TK Bosowa Bina  Insani, Heni Marlina.

Heni menyebutkan, kriteria itu sebagai berikut:  the most religius student,  the most dicipline student , the most responsible student,  the most persistent  student, the most literate student,  the most careness student,  the most communicative student,  the most critikal thinking student dan the most creative student. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement