Ahad 21 Jun 2020 06:25 WIB

Rusia Capai Rekor Pemulihan Pasien Covid-19

Rusia melaporkan lebih banyak pasien Covid-19 sembuh selama 5 hari berturut.

Red: Nur Aini
Orang-orang berjalan ketika cuaca cerah di sepanjang tepi Sungai Moskow, Rusia, Selasa (9/6). Ibukota Rusia pada Selasa telah mencabut lockdown ketat yang berlaku sejak akhir Maret untuk menekan kasus Covid-19. Mulai hari Selasa, penduduk Moskow tidak perlu lagi mengisolasi diri di rumah atau mendapatkan kartu elektronik untuk bepergian keliling kota.  Foto AP / Alexander Zemlianichenko
Foto: AP / Alexander Zemlianichenko
Orang-orang berjalan ketika cuaca cerah di sepanjang tepi Sungai Moskow, Rusia, Selasa (9/6). Ibukota Rusia pada Selasa telah mencabut lockdown ketat yang berlaku sejak akhir Maret untuk menekan kasus Covid-19. Mulai hari Selasa, penduduk Moskow tidak perlu lagi mengisolasi diri di rumah atau mendapatkan kartu elektronik untuk bepergian keliling kota. Foto AP / Alexander Zemlianichenko

REPUBLIKA.CO.ID, MOSCOW -- Rusia melaporkan lebih banyak pasien sembuh dari wabah virus corona dalam 5 hari berturut-turut pada Sabtu (20/6).

Menurut angka harian yang dikeluarkan oleh tim darurat negara itu, 7.889 orang dinyatakan positif Covid-19 selama 24 jam terakhir, sementara 10.186 pasien dipulangkan dari rumah sakit di seluruh Rusia. Jumlah total kasus di negara itu sejak Februari kini mencapai 576.952 dan pemulihan mencapai 334.592.

Baca Juga

Virus corona telah merenggut 8.002 nyawa di Rusia sejauh ini, termasuk 161 pada hari terakhir. Tidak ada kasus baru telah dilaporkan selama beberapa hari di berbagai daerah di negara ini, kebanyakan dari mereka di zona Arktik, meskipun iklim yang lebih dingin diyakini lebih menguntungkan untuk penularan virus.

Pada Jumat, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan negara itu "keluar dari pandemi virus corona dengan kerugian minimal." Namun, dia mengatakan kepada anggota pemerintah bahwa "masih ada cukup masalah ... dan tidak semuanya dan tidak di mana-mana sama baiknya dengan yang kita inginkan."

Adapun ekonomi, katanya itu terbukti mampu "untuk mempertahankan beban berat dan bekerja tanpa gangguan dalam kondisi sulit." Meskipun penurunan infeksi baru-baru ini, Rusia tetap ketiga di dunia dalam hal total kasus Covid-19, hanya di belakang Brasil dan AS.

Pandemi Covid-19 telah merenggut lebih dari 460.200 jiwa di 188 negara dan wilayah. Secara global, total infeksi mencapai lebih dari 8,67 juta kasus dan hampir 4,26 juta pemulihan dilaporkan menurut angka yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins AS.

Berita ini diterbitkan di: https://www.aa.com.tr/id/dunia/rusia-capai-rekor-pulihkan-virus-selama-5-hari-berturut-turut/1883998

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement