Ahad 21 Jun 2020 02:00 WIB

Borneo FC Berharap Jadwal Liga Sudah Ada Awal Juli

Menurut Nabil, jadwal itu penting agar Borneo FC dapat menyusun periodisasi tim.

Tim Borneo FC (ilustrasi).
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Tim Borneo FC (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin berharap jadwal lanjutan Liga 1 dan 2 musim 2020 sudah ada setidak-tidaknya pada awal Juli 2020. Menurut Nabil, jadwal itu penting agar Borneo FC dapat menyusun periodisasi tim.

"Kami berharap jadwalnya disiapkan sesegera mungkin. Kalau bisa awal Juli sudah ada," ujar Nabil ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Sabtu (20/6).

Baca Juga

Satu hal vital lain terkait jadwal adalah soal gaji pemain, pelatih dan ofisial. Sebab, mereka mulai digaji ketika aktivitas tim kembali bergulir.

"Kami menunggu jadwal ini agar tim bisa menentukan kapan waktu berkumpul, melakukan persiapan dan lain-lain," kata Nabil.

Dalam rapat Komite Eksekutif pada Rabu (17/6), PSSI resmi memutuskan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020, yang diliburkan sejak Maret 2020 karena pandemi Covid-19, akan dilanjutkan.

Namun, belum ada kepastian soal tanggal dimulainya kompetisi. PSSI hanya menyebut Liga 1 dan 2 akan berlangsung kembali mulai bulan September atau Oktober 2020. Borneo FC sendiri lebih condong memilih kompetisi berjalan lagi mulai Oktober 2020 agar cukup waktu untuk mempersiapkan tim.

"Saya lebih memilih liga bergulir lagi mulai Oktober 2020," tutur Nabil.

Menanggapi soal jadwal tersebut, pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa hal itu akan ditentukan oleh operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah menggelar rapat dengan klub-klub peserta.

Akan tetapi, hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi mengenai kapan pertemuan LIB dan klub akan diadakan.

"Nanti LIB yang menjadwalkannya," ujar Yunus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement