Ahad 21 Jun 2020 00:35 WIB

Objek Wisata di Belitung akan Disterilkan Sebelum Dibuka

Sterilisasi objek wisata Belitung sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Objek Wisata di Belitung akan Disterilkan Sebelum Dibuka
Foto: Republika / Darmawan
Objek Wisata di Belitung akan Disterilkan Sebelum Dibuka

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Sejumlah objek wisata di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan disterilkan sebelum kembali dibuka sebagai antisipasi penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19.

"Akan kami bersihkan, kami sterilkan dulu karena selama ini sudah cukup lama tidak dibuka," kata Bupati Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Sabtu (20/6).

Baca Juga

Menurut dia, sejumlah objek wisata yang akan disterilkan sebelum dibuka kembali, yaitu kawasan wisata Pantai Tanjung Pendam, Bukit Peramun, Hkm Desa Juru Seberang, Pantai Batu Bedil dan destinasi wisata lainnya yang selama ini ditutup sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

"Termasuk objek wisata yang berbasis taman kekayaan bumi nanti kami sterilkan dulu sebelum dibuka," katanya.

Sahani menambahkan, selain membersihkan objek wisata tersebut ia juga akan menyosialisasikan protokol kesehatan normal baru dalam berwisata kepada pengelola. "Jadi mereka dapat menjalankan tempat wisata yang berbasis protokol kesehatan misalnya pemeriksaan suhu tubuh dan menyediakan sarana cuci tangan," ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Belitung menutup sejumlah objek wisata di daerah itu sebagai antisipasi penyebaran virus corona baruseperti pantai Tanjung Pendam, Pemandian Dayang Seri Pinai, Kolong Keramik, Taman Sungai Padang, dan Pantai Tanjung Kelayang. "Dan akan kami buka kembali seiring penerapan normal baru di Kabupaten Belitung pada 1 Juli mendatang," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement