Sabtu 20 Jun 2020 14:30 WIB

Liga 1 Dilanjut, Pelatih Persib Gembira

Tentu saja, ini kabar yang ditunggu-tunggu oleh semua.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/1).
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (31/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pelatih Persib Robert Alberts menyambut gembira kabar mengenai kelanjutan Liga 1 2020 yang dirilis PSSI dalam situs resminya, pssi.org pada Jumat 19 Juni 2020 kemarin.

Bagi pria asal Belanda itu, kepastian soal keberlanjutan liga tak hanya penting untuk klub peserta, melainkan juga untuk kelangsungan tim nasional Indonesia.

“Tentu saja, ini kabar yang ditunggu-tunggu oleh semua. Dan penting untuk kita mendapatkan kejelasan dan keputusannya juga positif bahwa kita bisa melanjutkan liga,” kata Robert dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (20/6).

“Itu juga bagus bagi tim nasional Indonesia yang membutukan persiapan untuk menatap tantangan di musim ini,” lanjutnya.

Kendati demikian, Robert mengungkapkan, ia masih menantikan tanggal pasti kapan liga bakal dilanjutkan. Itu akan menjadi pertimbangan klub dan tim dalam menyusun perencanaan latihan sekaligus menerapkan protokol kesehatan.

“Tapi sekarang kita menunggu konfirmasi, tanggal pasti liga akan dilanjutkan. Kemudian itu akan menjadi perhitungan dalam perencanaan, berapa pekan yang kita miliki sebelum kita bertanding kembali,” kata Robert.

“Kita juga harus membuat modul latihan yang tentunya berdasarkan prokotol kesehatan, tentang materi latihan seperti apa yang bisa kita lakukan, sekaligus melakukan pencegahan,” tegasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan keputusan yang diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu 17 Juni 2020, kompetisi Liga 1  direncanakan kembali bergulir pada sekitar bulan September atau Oktober mendatang.

sumber : Persib
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement