Sabtu 20 Jun 2020 08:06 WIB

Kesal MU Ditahan Spurs, Keane: Suruh De Gea Naik Taksi Saja

Roy Keane kritik penampilan kiper David de Gea dan bek Harry Maguire

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
DAVID DE GEA. Kiper Manchester United, David De Gea, mendapat kritikan pedas karena penampilan buruknya di laga Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
DAVID DE GEA. Kiper Manchester United, David De Gea, mendapat kritikan pedas karena penampilan buruknya di laga Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Partai bergengsi antara Tottenham Hotspur kontra Manchester United pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris berakhir tanpa pemenang. Duel di markas Spurs, London, Sabtu (20/6) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Legenda United sekaligus pakar sepakbola di Sky Sports, Roy Keane, mengomentari laga ini. Ia melancarkan kritik pedas terkait penampilan bek tengah MU, Harry Maguire, dan kiper David de Gea.

Ia menyinggung proses gol tuan rumah. Pada menit ke-27, Steven Bergwin melakukan solo run, melewati beberapa penggawa Iblis Merah, termasuk Maguire.

Selanjutnya Bergwijn melepaskan tembakan. Bola yang datang sempat ditepis De Gea, tapi tetap bersarang di gawang kubu tamu.

photo
Kiper Manchester United, David De Gea (dua kiri), mencoba menghalau bola saat menghadapi Tottenham Hotspur di laga Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham, London, pada Jumat (19/6). - (AP/Glyn Kirk)

Keane merasa tim tamu mendapat gol dengan sangat mudah. Ia terkejut melihat penampilan para yuniornya.

"Spurs tampil baik. Tapi Maguire dan De Gea. Saya tidak akan membiarkan mereka naik bus setelah pertandingan. Silahkan mereka memakai taksi ke Manchester," kata sosok 48 tahun, dikutip dari Sky Sports.

Ini bukan pertama kalinya Keane mengkritik De Gea. Saat United bermain imbang 1-1 dengan Everton pada Maret lalu, sang legenda juga kurang senang dengan penampilan penjaga gawang asal Spanyol itu.

Keane merasa De Gea adalah kiper yang terlalu dielu-elukan. Ia berharap eks Atletico Madrid itu menyadari kesalahannya. Termasuk Maguire.

"Maguire dan De Gea, kalian harus menundukkan malu. Kalian mewakili Manchester United, membiarkan orang lain melewati anda," ujar Keane.

Beruntung bagi Iblis Merah. Sembilan menit menjelang waktu berakhir, tim tersebut menyamakan kedudukan melalui penalti Bruno Fernandes. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement