Sabtu 20 Jun 2020 06:27 WIB

Berkarier dan Tetap Bahagia Ala Farida Achmad

Kerja keras jadi kunci utama.

Agar tidak stres, manusia perlu
Foto: Pxfuel
Agar tidak stres, manusia perlu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lahir di Jakarta, 25 April 1977, Farida Achmad fokus mendefiniskan diri sebagai wanita wirausaha, serta, sosok entrepreneur yang terbilang muda dan sukses di bidang Event Organizer (EO).

Wanita yang sering disapa Madame ini memulai kariernya di industri bidang broadcasting industry, yang kemudian merambah menuju dunia Wedding Organizer (WO).

WO-nya sudah membantu serta mengkoordinasikan acara pernikahan beberapa artis ternama dengan mengusung konsep yang, unik, menarik, dan out of the box. Sebut saja Uya Kuya & Astrid , Andre Taulany & Erin, Ririn & Aldi Bragi, Chyntia Lamusu & Surya Saputra, Atiqah & Rio Dewanto, serta jajaran artis lainnya. 

Ada berskala Nasional maupun Internasional di bawah brand EO bernama Absolute yang telah berdiri sejak 2002.

"Kiprah saya dulu di dunia rrganizer selalu dinamis, dan selalu menganggap langit adalah batasannya, Absolute juga kini berkembang menjadi sebuah grup yang memiliki anak group perusahaan lain," kata sosok yang kerap disebut 'ibu rock n roll' ini ketika berbincang di Jakarta, Jumat (19/6).

photo
Farida Achmad - (Dok. Pri)

Di bawah orkestrasi anak-anak perusahaan ini, yaitu kontraktor dengan nama JavaExpo Contractor, dan promotor dengan nama Lagilagient, lahirlah event Lemari Musik - Volume I Retro Pop.

"Acara yang berlangsung sukses pada awal 2020 ini merupakan, sebuah suguhan perayaan 17  tahun Absolute Event dengan menghadirkan bintang tamu Sheila On 7, Reza Artamevia, dan Feel Koplo," ujar dia.

Bicara soal hobi, ibu dua anak ini punya kesukaan yang unik. Farida selalu menyempatkan diri untuk berlibur dengan bersama keluarganya ke berbagai penjuru dunia.

"Mulai dari Islandia, Mokow, negara-negara di Afrika, sampai ke India, saya senang keliling dunia," kata dia.

Pendidikan juga merupakan prioritasnya. Farida tengah menimba ilmu di jenjang S2 nya di Universitas Mercu Buana dengan jurusan Ilmu Komunikasi. Farida pun menggaet para pelaku bisnis di dunia entertainment dan travel, dengan membentuk group yang bernama Red Rangers, para pejuang praktisi di zona merah.

Bersama rekan-rekannya, pemilik akun Iinstagram @faridaachmad ini berdonasi dan melakukan aksi sosial. "Salah satunya dengan membuat program bantuan sosial dengan memberikan paket sembako untuk para bendor dan partner, dan tentunya kegiatan amal charity lainnya kepada yang membutuhkan. Program-program ini jadi kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) program tahunan CSR dari Absolute EO Group, yang saat ini telah memasuki gelombang kedua," papar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement