Jumat 19 Jun 2020 23:08 WIB

Kedatangan Timo Werner Buat Giroud Makin Termotivasi

Giroud akan bersaing dengan Werner memperebutkan posisi sebagai ujung tombak tim.

Olivier Giroud.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Datangnya Timo Werner dari RB Leipzig ke Chelsea telah membuat penyerang asal Prancis Olivier Giroud lebih termotivasi. Giroud akan bersaing dengan Werner memperebutkan posisi sebagai ujung tombak tim. Masih ada Tammy Abraham yang pada awal musim ini jadi pilihan pertama pelatih Frank Lampard.

Penyerang asal Jerman tersebut telah bergabung dengan the Blues dalam sebuah kesepakatan transfer senilai 47,5 juta poundsterling (sekitar Rp 823 miliar) dari RB Leipzig. Kedatangan pemain berusia 25 tahun itu memberi tekanan lebih besar kepada penyerang Chelsea lainnya. 

Baca Juga

Tetapi Giroud mengatakan itu hanya akan membuatnya bersemangat. Giroud menegaskan ingin membuat Lampard kebingungan menentukan susunan pemain.

“Ia (Werner) akan menjadi pemain yang sangat bagus dan akan memberikan lebih banyak motivasi bagi penyerang-penyerang lain,“ tutur penyerang berusia 33 tahun itu kepada The Guardian pada Jumat (19/6). "Saya telah menjadi super sub, tapi saya ingin membuat pelatih semakin sulit memilih.”

Eks pemain Arsenal tersebut telah memperpanjang kontrak selama satu tahun di Chelsea pada awal musim ini. Giroud kembali mendapatkan kepercayaan bermain dalam beberapa bulan pertama 2020 setelah jarang tampil di bawah asuhan Lampard di paruh pertama musim.

Giroud telah mencetak dua gol dalam sembilan pertandingan Liga Premier Inggris musim ini sebelum musim 2019/20 ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

Chelsea dijadwalkan akan menghadapi Aston Villa pada Ahad (21/6) WIB dalam laga pertama mereka sejak kompetisi Liga Primer Inggris dimulai kembali pada Kamis (18/6).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement