Jumat 19 Jun 2020 21:12 WIB

LIB Siap dengan Dua Opsi Jadwal Dimulainya Lagi Liga 1 dan 2

Liga direncanakan dilanjutkan pada September atau Oktober 2020.

Logo Liga Indonesia Baru
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga Indonesia Baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) siap dengan dua opsi jadwal mulainya lagi Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020. Liga direncanakan dilanjutkan pada September atau Oktober 2020.

"Sebagai operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2, kami siap melanjutkan bergulirnya dua kompetisi tersebut. Opsi pertama, kompetisi kami gulirkan pada September dan opsi kedua pada Oktober 2020," kata Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita dalam keterangan resminya, Jumat (19/6).

Baca Juga

Menurut Akhmad, LIB siap menjalankan kompetisi kapan pun PSSI memutuskan mulainya lagi liga.

"Patut diketahui, beberapa persiapan sudah kami lakukan dan akan kami lanjutkan untuk proses berikutnya," kata dia.

PSSI resmi memutuskan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 dimulai kembali September atau Oktober 2020. Liga terhenti sejak Maret 2020 karena pandemi Covid-19.

Keputusan itu diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar virtual pada Rabu, 17 Juni. Namun, PSSI belum menentukan soal-soal teknis seperti detail jadwal, regulasi dan lain-lain yang akan dibicarakan dengan LIB.

"Untuk pembagian grup atau sentralisasi, penentuan venue pertandingan dan hal-hal teknis lainnya akan kami umumkan kemudian," kata Akhmad.

Jika dilanjutkan, PSSI menyarankan supaya pelaksanaan pertandingan seluruhnya dilaksanakan di Pulau Jawa untuk membendung penyebaran Covid-19, tetapi soal stadion belum ditetapkan. Liga 1 musim 2020 akan dilanjutkan dengan format semusim penuh, sedangkan Liga 2 memakai format home tournament.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement