Jumat 19 Jun 2020 21:12 WIB

Buffon: Lukaku-Martinez Pasangan Sempurna untuk Conte

Menurut Buffon, duet Lukaku-Martinez cocok gaya permainan Conte

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Gianluigi Buffon
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengomentari skuat Inter Milan saat ini. Secara khusus, Buffon menyinggung para jugador di lini depan Nerazzurri.

Ada Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di area tersebut. Menurut Buffon, duet Lukaku-Martinez cocok gaya permainan pelatih Antonio Conte.

"Mereka tandem sempurna untuk jenis sepakbola yang diinginkan Conte," kata Buffon kepada DAZN, dikutip dari Sempre Inter, Jumat (19/6).

Dua juru gedor memiliki karakteristik berbeda. Lukaku pembunuh di kotak penalti. Eks Manchester United kuat secara fisik, dan piawai dalam duel satu lawan satu. Sementara Martinez memiliki kecepatan. Eks Racing Club juga bisa bermain melebar ala penyerang sayap.

Perbedaan tersebut, justru melengkapi satu sama lain. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, koleksi gol Lukaku dan Martinez sudah menyentuh angka 39. Itu terjadi di berbagai kompetisi. Jumlah di atas masih bisa bertambah.

Pasalnya kompetisi musim ini, kembali dilanjutkan. Lukaku baru saja berlabuh di Inter pada musim panas tahun lalu. Ia langsung menjadi ujung tombak La Beneamata. Ini musim kedua Martinez berkostum biru hitam.

Semula yang bersangkutan menjadi pelapis Mauro Icardi. Kepergian Icardi ke Paris Saint-Germain, membuat penyerang 22 tahun itu naik kelas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement