Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Menpora Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Senam

Sabtu 20 Jun 2020 00:29 WIB

Red: Agung Sasongko

Menpora Zainudin Amali (Ilustrasi). Menpora mengeluarkan surat edaran yang isinya himbauan untuk senam.

Menpora Zainudin Amali (Ilustrasi). Menpora mengeluarkan surat edaran yang isinya himbauan untuk senam.

Foto: instagram Kemenpora
Kemenpora sudah melayangkan surat yang isinya menghimbau untuk senam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali mengajak masyarakat hidup sehat melalui senam bersama dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dalam menghadapi kondisi normal baru.

"Kemenpora sudah melayangkan surat yang isinya menghimbau pada hari Jumat kita kembali lagi melakukan aktivitas fisik senam kebugaran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Menpora dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Himbauan Kemenpora itu tertuang pada sebuah surat yang isinya menghimbau semua instansi pemerintah dan swasta untuk senam bersama setiap hari Krida atau Jumat.

Menporabersama jajarannyadi kantor (WFO) mengawali kegiatan senam bersama di halaman Kemenpora, Jumat, dengan mengikuti protokol COVID-19 dan dipimpin seorang instruktur.

"Kita lakukan senam bersama ini tujuannya agar para pegawai selalu bugar. Kalau pegawainya bugar maka daya tahan tubuhnya bagus dan juga imunnya bagus. Dulu kita juga sudah melakukan senam bersama ini di hari Jumat pagi, dan sekarang kita kembalikan lagi," kata Zainudin.

Pada senam perdana di masa normal baru ini,Zainudinmeminta Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnantamelombakan senam bersama antar unit atau lembaga.

"Pak Deputi kayanya ini harus ada tambahan variasi, di perlombaan antar unit. Karena apa, karena kita sudah membuat himbauan kepada seluruh kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten/kota bahkan perusahaan BUMN dan swasta untuk setiap hari Jumat jam 7 sampai jam 8 melakukan senam bersama," kata politisi Partai Golkar itu.

"Jadi jangan sampai instansi-instansi lain melaksanakan himbauan dari kita tetapi kita sendiri yang menghimbau tidak melakukan senam bersama ini. Dan penanggung jawab senam setiap hari Jumat sesuai dengan bidangnya pembudayaan, Pak Isnanta," pungkas Zainudin.

Deputi IIIKemenpora juga mempunyai program senam Stay at Home (SAH) yang diresponnyahangat oleh masyarakat Indonesia di luar negeri.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA