Jumat 19 Jun 2020 16:36 WIB

Kontrak David Luiz Dipastikan Akhir Pekan Ini

Joorabchian berdalih lamanya diskusi kontrak Luiz karena kondisi pandemi Covid-19.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
David Luiz (kanan).
Foto: Matt Dunham/AP
David Luiz (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, Kontrak David Luiz Dipastikan Akhir Pekan Ini

LONDON -- Kontrak pemain Arsenal, David Luiz akan berakhir pada 30 Juni. Luiz bergabung dengan Arsenal pada Agustus 2019 lalu.

Baca Juga

Agen Luiz, Kia Joorabchian mengungkapkan bahwa keputusan mengenai masa depan pemainnya akan segera diambil awal pekan depan. Joorabchian berdalih lamanya diskusi kontrak Luiz karena kondisi pandemi Covid-19.

"Situasi kontrak telah berlarut-larut bukan karena alasan apa pun, bukan karena keinginan Arsenal atau David. Tapi benar-benar karena pandemi ini," kata Joorabchian dilansir dari laman Talksports, Jumat (19/6).

Joorabchian mengatakan Luiz dan Arsenal masih memiliki waktu 14 hari hingga tenggat waktu berakhir. Dia menilai wajar jika pada sisa waktu ini belum ada kepastian mengenai kontrak.

Dia mengatakan, kedua belah pihak harus mengerti keadaan satu sama lain. Ia mengakui, permainan Luiz saat ini berbeda. Namun di sisi lain, Joorabchian menilai Arsenal berada di posisi sulit akibat pandemi ini.

"Saya berbicara pada David tadi malam. Hal-hal ini terhadi dalam permainan dan saya tidak membela situasi apa pun. Tapi David adalah pemain yang telah mendapatkan 20 trofi dalam kariernya, termasuk Liga Primer, Piala FA, Liga Eropa dan Liga Champions," katanya.

Joorabchian juga mengingatkan, Luiz telah bekerja sama dengan pelatih-pelatih berpengalaman, seperti Rafael Benitez, Maurizio Sarri, Antonio Conte, Jose Mourinho, Unai Emery, dan kini Mikel Arteta.

Luiz tengah menjadi sorotan karena menjadi biang kekalahan Arsenal kontra Manchester City. Luiz mendapatkan kartu merah dan memiliki andil atas terciptanya dua gol Manchester City.

"Semua orang bisa membuat kesalahan, tetapi saya pikir ketika membuat kesalahan, Anda mengaku dan meminta maaf," kata Joorabchian, membela kliennya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement