Jumat 19 Jun 2020 11:34 WIB

Gelandang Everton Tegaskan Virgil Van Dijk Bukan Terbaik

Mudah bagi Richarlison menggiring bole melewati Van Dijk.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Virgil van Dijk pada laga antara Watford melawan Liverpool di Watford, Inggris, Ahad (1/3) dini hari.
Foto: Andy Rain/EPA EFE
Virgil van Dijk pada laga antara Watford melawan Liverpool di Watford, Inggris, Ahad (1/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Penyerang Everton Richarlison mengatakan Virgil Van Dijk bukanlah bek terbaik. Dia mengklaim bahwa ada pemain bertahan yang lebih baik dibandingkan Van Dijk. Pemain berkebangsaan Brasil itu juga mengingatkan bahwa dirinya menjadi salah satu pemain yang pernah menggiring bola melewati Van Dijk.

"Orang-orang banyak berbicara tentang dia, ya dia adalah pemain bertahan yang hebat tapi saya sudah menggiring bola melewatinya. Dia terpilih sebagai salah satu dari tiga teratas di dunia karena dia memiliki musim yang luar biasa," kata Richarlison dikutip dari Metro, Jumat (19/6).

Van Dijk telah menikmati musim yang mengesankan bersama Liverpool dan telah memainkan peran kunci dalam mendorong klub untuk trofi Liga Primer pertama mereka dalam 30 tahun. Tetapi Richarlison tidak menganggap pemain internasional Belanda itu sebagai pemain yang menonjol dalam posisinya di sepakbola dunia.

"Tapi ya, bagiku ada bek yang lebih baik," tuturnya. Dia mengeklaim bahwa Thiago Silva, Marquinhos, dan Sergio Ramos mempunyai kemampuan yang lebih baik dibandingkan Van Dijk.

Komentar Richarlison ini menjadi bumbu penyedap jelang laga panas awal pekan nanti. Everton dan Liverpool akan terlibat bentrok di Goodison Park, Senin (22/6) dini hari WIB.

Andai Liverpool menang, maka jalan menuju gelar Liga Primer Inggris pertama mereka terbuka makin lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement