Jumat 19 Jun 2020 10:32 WIB

PLN Suluttenggo Siap Dukung Normal Baru Pariwisata

Sulut memiliki strategi pengembangan pariwisata melalui 3 cluster

Interkoneksi jaringan atau tol listrik pln di sulawesi
Foto: Republika
Interkoneksi jaringan atau tol listrik pln di sulawesi

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO--PT PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) mendukung normal baru sektor pariwisata(New Normal Tourism) dengan menyiapkan pasokan listrik yang memadai di kawasan wisata."PLN mendukung baik pasokan tenaga listrik yang andal serta program pengembangan SDM clustermarine," kata Senior Manager SDM dan General Affairs PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Galih Chrissetyo, di Manado, Jumat (19/6).

Dia berharap para turis atau wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke resor dan seluruh lokasi pariwisata New Tourism kelak juya nyaman, serta mempunyai ."customer experience" untuk datang kembali ke Sulut bahkan mengajak koleganya untuk berkunjung ke Sulut.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Henry Kaitjily mengatakan program ini merupakan hasil kolaborasi sinergitas dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya terkait destinasi pariwisata menyambut new normal tourism, dan juga mendukung para stakeholder pariwisata dalam mencegah penyebaran Covid-19, di Sulut.

Tentunya pihaknya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan PLN dan berharap semoga program ini tidak berhenti disini saja, tetapi berkelanjutan.

Sulut memiliki strategi pengembangan pariwisata melalui 3 cluster, yaitu cluster marine, cluster nature, dan cluster culinary. Khususnya untuk cluster marine sudah sangat mendesak dimana harus mempersiapkan SDM Sulut agar mereka dapat menjadi ujung tombak dari pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara.

Dia mencontohkan terkait dengan pelatihan untuk menjadi tour guide serta menjadi penyelam yang tersertifikasi internasional, pihaknya berharap SDM di Sulut ini menjadi bagian dalam program kami ini.

"Kedepannya kami juga memerlukan bantuan para stakeholder didalamnya juga PLN yang mungkin dapat membantu kami untuk merealisasikan program kami tersebut,” kata Henry.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement