Jumat 19 Jun 2020 09:44 WIB

Bek Tengah Arsenal Ini Terancam Absen Panjang

Lini belakang Arsenal semakin rapuh.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Arsenal Pablo Mari ketika jelang melawan Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020, Kamis (18/6).
Foto: Dok. EPA
Bek Arsenal Pablo Mari ketika jelang melawan Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020, Kamis (18/6).

REPUBLIKA.CO.ID,

LONDON -- Bek tengah Arsenal, Pablo Mari, harus mengakhiri laga lebih cepat kala The Gunners ditekuk Manchester City, 0-3, di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (19/6) dini hari WIB.

Pemain pinjaman dari klub Brasil, Flamengo, itu mengalami cedera engkel pada menit ke-24 dan harus digantikan David Luiz dalam laga yang digelar di Stadion Etihad tersebut.

Akibat cedera engkel tersebut, Mari pun terancam absen selama beberapa pekan mendatang. Bahkan, tidak menutup kemungkinan, bek tengah berusia 26 tahun itu bakal absen hingga akhir kompetisi musim ini.

''Bek tengah Arsenal, Pablo Mari, kemungkinan besar absen hingga akhir musim ini setelah mengalami cedera engkel di laga kontra Manchester City, Bahkan, Mari dikabarkan harus menjalani operasi terkait cederanya tersebut,'' tulis laporan Sky Sports, Jumat (19/6).

Cederanya Mari ini menjadi pukulan cukup berat untuk The Gunners. Pasalnya, dipinjam dari Flamengo pada Januari silam, Mari diharapkan bisa meningkatkan kualitas pertahanan di lini belakang The Gunners.

Selain dikenal sebagai pemain yang memiliki keunggulan teknik, bek tengah asal Spanyol itu juga dianggap memiliki pengalaman yang mumpuni. 

Hingga kini, Mari telah mengemas dua caps bersama tim utama Meriam London. Bahkan, di laga debutnya di tim utama Arsenal, Mari sukses mengantarkan tim asal London Utara itu meraih kemenangan saat membungkam West Ham, 1-0, awal Maret silam.

Sebelumnya, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sempat mengakui, Mari mengalami cedera cukup parah di laga kontra City.  ''Kami akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap para pemain yang mengalami cedera di laga itu, termasuk Pablo. Namun, sepertinya Pablo mengalami cedera yang cukup parah. Dengan cederanya sejumlah pemain, maka kami akan mengevaluasi susunan //starting line-up// di laga berikutnya,'' tutur Arteta di laman resmi klub, Kamis (17/6).

Di laga berikutnya, Arsenal akan menghadapi Brighton and Hove Albion, Sabtu (20/6) malam WIB. Dengan cederanya Mari ini pun memperpanjang daftar pemain Arsenal, yang tidak bisa diturunkan di laga kontra The Potters tersebut. 

Selain Mari, Arsenal juga tidak bisa menurunkan gelandang bertahan asal Swiss, Granit Xhaka, yang juga mengalami cedera. Selain itu, David Luiz juga mesti absen lantaran sanksi larangan bertanding usai menerima kartu merah di partai kontra The Citizen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement