Jumat 19 Jun 2020 08:47 WIB

Bantai Valencia, Madrid Langsung Fokus ke Laga Berikutnya

Madrid menempati posisi kedua, hanya terpaut dua angka dengan pemuncak klasemen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Zinedine Zidane berbicara kepada para pemainnya saat jeda paruh pertama laga Madrid kontra Valencia, Jumat (19/6)
Foto: Dok. AP
Zinedine Zidane berbicara kepada para pemainnya saat jeda paruh pertama laga Madrid kontra Valencia, Jumat (19/6)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Lewat dua gol dari Karim Benzema dan satu gol dari Marco Asensio, Real Madrid sukses membungkam tamunya, Valencia, 3-0 pada jornada ke-29 La Liga, Jumat (19/6) dini hari WIB. Tambahan tiga angka dalam laga ini membuat Los Blancos terus menempel raihan poin Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan dua poin.

Los Blancos pun terus memberikan tekanan kepada Barcelona, yang sebelumnya meraih kemenangan atas Leganes 2-0, dalam persaingan perebutan gelar juara La Liga musim ini. Real Madrid masih bertengger di peringkat kedua dengan raihan 62 poin dari 29 laga.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut, bukan tidak mungkin kondisi persaingan ini akan terus terjadi hingga akhir musim nanti. "Namun, dalam laga ini kami cukup senang atas hasil yang kami raih. Para pemainlah yang bertarung untuk bisa meraih kemenangan dalam laga ini karena ini laga yang kompleks dan kami harus segera berpikir untuk bisa meraih kemenangan pada laga berikutnya," kata Zidane selepas laga seperti dikutip Marca, Jumat (19/6).

Dalam laga yang digelar di Stadion Alfredo di Stefano itu, kesebelasan asal ibu kota Spanyol itu membuka keunggulan lewat gol Benzema pada menit ke-61. Kemudian, Asensio menambah keunggulan Los Blancos pada menit ke-74 setelah memanfaatkan umpan dari Ferland Mendy.

Benzema akhirnya menutup kemenangan Madrid lewat gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-86. Meski mengakui anak-anak asuhnya sempat mengalami kesulitan pada awal laga, Zidane menyebut kemenangan tersebut hadir berkat kerja keras seluruh penggawa Los Blancos dalam laga tersebut.

Secara khusus, pelatih asal Prancis itu pun memuji Marco Asensio yang mampu mencetak gol lewat sentuhan pertamanya dalam laga itu. Dalam laga tersebut, Asensio masuk menggantikan Federico Valverde pada menit ke-74.

Tidak hanya itu, laga ini merupakan yang perdana bagi gelandang serang berusia 21 tahun itu sejak mengalami cedera pada awal musim ini. "Setelah absen selama beberapa bulan, dia cukup senang bisa kembali merumput. Mencetak gol dengan sentuhan pertamanya menunjukkan kemampuannya yang luar biasa. Selain itu, dia juga sudah mampu terlibat dalam permainan. Namun, saya juga menyoroti kinerja apik tim ini secara keseluruhan," tutur sang pelatih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement