Jumat 19 Jun 2020 05:57 WIB

FK UHAMKA Buka Bimbingan Belajar Masuk Fakultas Kedokteran

Calon mahasiswa yang mengikuti bimbingan ini, belum tentu pula diterima di FK UHAMKA.

Universitas Muhammadiah Prof Dr HAMKA
Foto: dok.uhamka
Universitas Muhammadiah Prof Dr HAMKA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Untuk memberi kemudahan calon mahasiswa kedokteran, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka (FK UHAMKA) akan membuka bimbel. Bimbingan Belajar ini diprakarsai salah satu Guru Besar FK UHAMKA Prof.Dr.dr. Mulyohadi Adi, Sp.FK.

Menurut Dekan FK UHAMKA, dr. Wawang S, Sukarya, Sp.OG(K), MARS.,MH Kes, pihaknya sengaja melaksanakan bimbel ini untuk memberi pencerahan kepada calon mahasiswa agar para peserta test lebih siap menghadapi test ke Fakultas Kedokteran.

Bimbingan ini akan diberikan secara intensif selama satu minggu dalam mata-mata pelajaran yang diujikan pada seleksi masuk Fakultas Kedokteran, meliputi mata pelajaran biologi, kimia, fisika dan matematika.

“Pengajaran akan diberikan oleh staf dosen Fakultas Kedokteran UHAMKA yang kompeten di bidangnya masing-masing” kata Wawang dalam rilisnya, Kamis (18/6).

photo
Dekan FK UHAMKA, dr. Wawang S, Sukarya, Sp.OG(K), MARS.,MH Kes - (Istimewa)

Calon mahasiswa Kedokteran UHAMKA yang telah melakukan pendaftaran untuk tes ke Fakultas Kedokteran UHAMKA, dapat langsung mengikuti bimbingan ini dan bebas biaya. Walaupun begitu, bimbingan belajar ini juga terbuka bagi pelajar pada umumnya yang belum memutuskan atau memilih Fakultas Kedokteran sebagai tujuan cita-citanya.

Bagi yang berminat, dapat menghubungi sekretariat Fakultas kedokteran UHAMKA. Satu hal yang harus dipahami adalah calon mahasiswa yang mengikuti bimbingan ini, belum tentu pula diterima di FK UHAMKA.

“Bukan berarti mereka yang ikut dijamin lolos seleksi di FK UHAMKA, karena masih ada psikotest, wawancara dan test kesehatan. Bimbingan ini hanya salah satu upaya kami untuk selalu berbagi ilmu amaliyah,” ujar dia.

Dengan mengikuti bimbel ini diharapkan calon mahasiswa dapat lebih siap, tidak blank sama sekali ketika mengikuti tes yang cukup rumit tersebut dan dapat lebih fokus terhadap penguasaan sub materi yang akan diujikan serta dapat lebih mengenal Fakultas Kedokteran lebih dekat lagi.

Untuk gelombang pertama akan dibuka mulai Senin 22 Juni 2020 sampai 26 Juni 2020. Materi yang diberikan dibagi sesuai jadwal yakni, Senin dan Rabu materinya biologi serta matematika. Untuk Selasa dan Kamis kimia dan fisika.

“Sedangkan Jumat akan dilakukan try out. Jadwal bimbingan dimulai pagi pukul 08.00 WIB, tiap materi dilakukan selama dua jam,” jelas dr. Wawang.

FK UHAMKA, lanjutnya, saat ini masih menerima pendaftaran calon mahasiswa baru yang bisa dilakukan dengan sistem online. Untuk periode ini dibuka akhir Juni sampai 12 Agustus 2020. Batas usia calon mahasiswa baru sampai 21 tahun, dengan usia ijazah SMU IPA tidak lebih dari tiga tahun.

Bagi para calon pendaftar yang akan kuliah di FK UHAMKA, bisa mengakses informasi lebih lanjut melalui situs resmi di www.fk.uhamka.ac.id. “Bisa juga mengikuti informasi terbaru melalui media sosial FK UHAMKA. Baik di Fanspage Facebook, Instagram maupun Twitter,” kata dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement