Jumat 19 Jun 2020 06:06 WIB

Mesir Temukan Ladang Minyak Mentah Baru di Teluk Suez

Daerah itu diperkirakan memiliki kapasitas produksi 70 juta barel minyak mentah.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Fakhruddin
Mesir Temukan Ladang Minyak Mentah Baru di Teluk Suez (ilustrasi).
Foto: AP
Mesir Temukan Ladang Minyak Mentah Baru di Teluk Suez (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO -- Mesir telah menemukan ladang minyak mentah baru di Pantai Gisum di bagian selatan Teluk Suez pada Kamis (18/6). Menurut Kementerian Perminyakan Mesir, ladang minyak baru tersebut memiliki kapasitas produksi awal 2.000 barel minyak mentah per hari.

"Daerah itu diperkirakan memiliki kapasitas produksi 70 juta barel minyak mentah," kata Kementerian Perminyakan dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Ahram Online, Jumat (19/6).

Penemuan, GNN-4, telah dibuat oleh Petrogulf Misr, yang mengawasi operasi atas nama Otoritas Perminyakan Umum Mesir, PICO, dan KUFPEC.

Menurut Kementerian, penemuan baru ini menunjukkan bahwa ada sumber daya minyak yang lebih besar lagi yang belum ditemukan. Perusahaan Perminyakan Ganoub El-Wadi Mesir secara teknis mengawasi area konsesi tersebut.

Untuk diketahui, Mesir telah membuat serangkaian penemuan minyak dan gas dalam beberapa tahun terakhir. Penemuan ladang gas Zohr raksasa dan terbesar di Mediterania, di Mesir oleh Eni Italia pada tahun 2015 telah menarik minat banyak investor.

Mesir menargetkan output 700.000 barel kondensat minyak dan gas bumi pada tahun fiskal 2019/2020 yang berakhir bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement