Jumat 19 Jun 2020 02:19 WIB

Menara Eiffel Buka 25 Juni, Wisatawan Belum Boleh Pakai Lift

Pengunjung belum boleh naik lebih dari level kedua Menara Eiffel.

Menara Eiffel tampak dari Jardin du Trocadero, Paris, Prancis, Rabu (10/6). Setelah tiga bulan tutup, Menara Eiffel akan buka kembali mulai 25 Juni.
Foto: EPA
Menara Eiffel tampak dari Jardin du Trocadero, Paris, Prancis, Rabu (10/6). Setelah tiga bulan tutup, Menara Eiffel akan buka kembali mulai 25 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menara Eiffel bersiap menyambut kembali wisatawan setelah pembatasan wilayah akibat Covid-19. Namun, pengunjung  mempersiapkan energi untuk menikmati pemandangan dari menara.

Pekerja di tempat wisata Paris, Rabu (17/6), bersiap untuk pembukaan kembali pada 25 Juni, setelah tiga bulan ditutup. Ini merupakan durasi terlama penutupan sejak Perang Dunia II.

Baca Juga

Dikutip dari Reuters, Kamis, manajer mengatakan mereka berharap pengoperasian bisa kembali normal pada musim panas. Sementara itu, sejumlah protokol kesehatan akan diterapkan.

Pengunjung belum boleh naik lebih dari level kedua menara. Hingga awal Juli, akses yang dibuka hanya melalui tangga. Lift yang merupakan tempat sempit dikhawatirkan meningkatkan risiko infeksi virus.

Akan ada sistem satu arah saat naik dan turun tangga. Semua pengunjung di atas usia 11 tahun wajib memakai masker.

"Untuk menarik tamu, hal paling penting adalah menerapkan protokol keamanan dan itulah mengapa kami menerapkan jarak aman," kata Patrick Branco Ruivo, direktur perusahaan operasi Menara Eiffel.

Sebagian besar tamu pada tahap awal operasional Eiffel didominasi warga lokal. Wisatawan mancanegara belum datang seperti biasa karena adanya pembatasan wilayah untuk menghadapi pandemi.

"Untuk masyarakat Prancis, ini adalah saatnya datang ke Menara Eiffel."

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement