Kamis 18 Jun 2020 21:03 WIB

Rekor Push Up Kiper Persija 1.500 Sehari

Shahar menyatakan penuh perjuangan untuk membentuk badannya.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Kiper Persija Jakarta Shahar Ginanjar
Foto: Dok Media Persija
Kiper Persija Jakarta Shahar Ginanjar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Persija Shahar Ginanjar merupakan salah satu pemain yang sangat menjaga bentuk badannya. Pria kelahiran Purwakarta, 4 November 1990 ini memang memiliki postur kekar dan berisi.

Shahar pun menyatakan penuh perjuangan untuk membentuk badannya. Olahraga yang tergolong lebih berat dibanding orang lain dilakukannya demi menguatkan badan. Salah satu rekornya adalah push up dengan total 1.500 kali dalam sehari.

Baca Juga

“Saya pernah push up 1.500 dalam sehari. Bila kita dengar angkanya tentu sangat banyak, namun jika kita lakukan perlahan-lahan dan jangan lupa untuk beristirahat adalah tidak mustahil untuk dilakukan. Namun saya tidak langsung dengan jumlah tersebut, melainkan meningkat dari setiap harinya,” ujar kiper bernomor punggung 88 ini, dilansir dari laman resmi klub, Kamis (18/6).

Shahar juga mengimbangi dengan pola hidup yang sehat. Ia menghindari tidur larut malam dan rajin mengonsumsi buah-buahan.

“Olahraga tidak akan maksimal bila kita tidak menjalani pola hidup yang sehat. Saya menghindari tidur larut malam dan memilih makan buah-buahan jika lapar,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement