Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Prabowo Apresiasi Dukungan Fraksi di DPR Perkuat TNI

Kamis 18 Jun 2020 20:37 WIB

Red: Bayu Hermawan

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (kiri)

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (kiri)

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Menhan Prabowo apresiasi dukungan fraksi di DPR perkuat TNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengapresiasi dukungan semua fraksi di DPR RI dalam memperkuat TNI, khususnya dengan dukungan anggaran Kementerian Pertahanan-TNI.

"Alhamdulillah dapat dukungan besar dari semua fraksi untuk memperkuat TNI," kata Prabowo usai Rapat Kerja (Raker) Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (18/6) malam.

Dia menjelaskan dalam Raker tersebut, semua fraksi di Komisi I DPR RI menginginkan agar TNI diperkuat agar Indonesia kuat. Menurutnya, Raker tersebut membahas rencana kerja anggaran (RKA) Kemhan/TNI dan anggaran kedepan.

Baca Juga

"Optimisme kita, tahun ini kita harus prihatin dan mengerti bahwa kita kedepankan mengatasi Covid-19 membantu rakyat paling lemah, membantu tenaga medis dan semua pelayanan kesehatan, kita hidupkan kembali ekonomi," ujarnya.

Komisi I DPR RI menggelar Rapat Kerja dengan mengundang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Raker tersebut berlangsung sejak pukul 16.00 WIB hingga 19.30 WIB dan berlangsung secara tertutup.

Raker tersebut diagendakan membahas terkait Rencana Kerja dan Anggaran/Rencana Kerja Pemerintah (RKA/RKP) Kemhan/TNI Tahun 2021 lalu juga membahas isu-isu aktual seperti kesiapan Kemhan/TNI menghadapi bentuk ancaman keamanan baru di Indonesia.

Selain itu, membahas perkembangan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) dan penyusunan peraturan pelaksana undang-undang negara di bidang pertahanan; dan kesiapan TNI dalam pelibatan pengimplementasian tatanan normal baru.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA