Kamis 18 Jun 2020 19:04 WIB

Andika Kangen Band Bisnis Sampingan Jualan Beras Saat PSBB

Selama PSBB, Andika menghabiskan waktu empat bulan di Lampung.

Vokalis Kangen Band, Andika Mahesa.
Foto: Instagram/@babang_andikamahesa.
Vokalis Kangen Band, Andika Mahesa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis Kangen Band, Andika Mahesa, harus memutar otak untuk mendapat penghasilan tambahan selama pandemi Covid-19. Selama pandemi, Andika memutuskan kembali ke kampung halamannya di Lampung.

Pandemi membuat pekerjaannya sebagai penyanyi rehat sejenak. Berbagai jadwal manggung Andika ditunda akibat virus corona. Ada 26 jadwal yang harus dijadwal ulang sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Andika mengatakan selama pandemi, dia membuka beberapa bisnis sampingan.

"Kebetulan ada sampingan bisnis kayak (jual) beras. Mau bikin sound organ buat nyanyi biduan, bisnis komputer sama laptop," ujarnya di Jakarta, Rabu (17/6).

 

Dia menghabiskan waktu empat bulan di Lampung selama masa PSBB. Kini, Andika sudah kembali ke Jakarta. "Dengan adanya lock down kemarin, anjuran pemerintah saya ikuti. Saya di Lampung aja, enggak kemana-mana, diam di tempat," ujarnya.

Andika sedikit lega karena PSBB sudah sedikit dilonggarkan. Meski begitu, dia  tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri guna mencegah penyebaran virus corona. "Mudah-mudahan bukan new normal aja, maksudnya benar-benar normal. Benaran normal, selesai," kata dia.

Selama pandemi, dia menjual beberapa aset miliknya, salah satunya mobil karena ada kepelruan lain yang mendesak. Namun, dia membantah dirinya bangkrut. "Emang pengen jual mobil, gosipnya kan Andika enggak kerja jual ini, enggak, Alhamdulillah ada kegiatan lain," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement