Kamis 18 Jun 2020 20:26 WIB

Resmi Berseragam Chelsea, Werner: Ini Momen Membanggakan

Saya dengan gembira menandatangani kesepakatan dengan Chelsea

timo werner
Foto: youtube
timo werner

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Chelsea telah menyelesaikan penandatanganan kontrak striker RB Leipzig Timo Werner yang disebut-sebut bernilai 53 juta euro atau Rp846 miliar.

Klub Liga Premier itu memastikan bahwa Werner akan bergabung mulai Juli nanti setelah musim kompetisi Bundesliga selesai. Dia tinggal menjalani tes kesehatan yang tertunda akibat pandemi virus corona.

"Saya dengan gembira menandatangani kesepakatan dengan Chelsea, ini momen sangat membanggakan bagi saya bisa bergabung dengan klub besar ini," kata Werner seperti dikutip ESPN dalam lamannya, Kamis (18/6).

"Saya tentu saja ingin mengucapkan terimakasih kepada RB Leipzig, klub dan penggemar, untuk empat tahun yang fantastis."

"Kalian akan selamanya berada di hati saya. Saya menantikan musim depan bersama rekan-rekan baru saya, manajer baru saya dan tentu saja pendukung Chelsea. Bersama kita memiliki masa depan sangat sukses di depan kita," kata Werner.

Hasrat Werner untuk memulai kehidupan baru di London barat menjadi kunci disepakatinya kontrak ini.

Pertandingan Bundesliga terakhir Leipzig adalah melawan Augsburg pada 27 Juni tetapi musim mereka masih akan berlanjut sampai Agustus mengingat penjadwalan kembali babak selanjutnya Liga Champions.

Namun demikian pemain berusia 24 tahun sudah memberi tahu Leipzig bahwa dia ingin segera bergabung dengan Chelsea dan tak mau menunggu sampai kompetisi Eropa selesai karena hal itu dianggapnya bakal mengganggu awal karirnya di Stamford Bridge.

Final Liga Champions akan diadakan 23 Agustus, sedangkan musim 2020-2021 Liga Premier dimulai pertengahan September.

Dia belum tes kesehatan karena adanya pembatasan berkaitan dengan COVID-19. Werner tak bisa ke London karena Bundesliga belum selesai, sedangkan tim dokter Chelsea tak bisa ke Jerman karena Inggris menerapkan ketentuan karantina mandiri selama 14 hari sebelum pergi ke luar negeri.

"Kami senang sekali Timo Werner telah memilih bergabung dengan Chelsea," kata direktur Chelsea Marina Granovskaia.

"Kami tak sabar menunggu Timo tiba, tetapi sebelum itu kami mendoakan dia dan RB Leipzig yang terbaik di sepanjang sisa musim ini."

Werner memutuskan bergabung dengan Chelsea setelah Liverpool memutuskan tak membelinya padahal Jurgen Klopp sangat mendambakan dia.

Dengan membeli Werner, maka Chelsea pun memutuskan berhenti membidik pemain Lyon Moussa Dembele.

Werner sudah mencetak 32 gol dan 13 assist selama 43 kali membela Leipzig musim ini. Dia menjadi pemain kedua yang dibeli Chelsea musim panas ini setelah Hakim Ziyech dari Ajax seharga 38 juta euro.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement