Kamis 18 Jun 2020 19:55 WIB

Tergoda Harga Murah, MU Tertarik Boyong Bomber Muda Roma

pemain berusia 22 tahun itu dinilai jadi alternatif yang lebih murah

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Cengiz Under
Foto: 90min.com
Cengiz Under

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) jadi klub terbaru yang menunjukkan ketertarikannya kepada penyerang Roma Cengiz Under.

Dikutip dari Teamtalk, Kamis (18/6), pemain berusia 22 tahun itu dinilai jadi alternatif yang lebih murah, dibandingkan dengan penyerang Borussia Dortmund Jadon Sancho dan Federico Chiesa dari Fiorentina.

Kedua pemain itu sebelumnya sudah masuk dalam radar MU untuk bursa transfer musim panas tahun ini. Sancho, yang mencetak 34 gol dan 43 assist untuk Dortmund sejak meninggalkan Manchester City pada 2017 lalu, memang masih jadi target prioritas Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, valuasi Sancho seharga 115 juta poundsterling ditambah dampak finansial pandemi Covid-19, membuat klub lebih memilih melirik target yang lebih terjangkau. Pemain internasional Turki itu pun kemudian jadi incaran MU, usai mencetak 17 gol dan 12 assist dalam 85 penampilan untuk Roma.

Cengiz bergabung dengan klub Italia itu pada Juli 2017 seharga 11,6 juta pound dari Basaksehir. Apalagi, Roma sedang buruh dana segar dengan mencari keuntungan dari penjualan pemain pada bursa transfer.

Sebuah laporan juga mengungkapkan, MU sudah bicara dengan Franco Baldini, penasehat pemilik Roma, James Pallotta. Baldini memainkan peran penting saat Chris Smalling dipinjamkan ke Roma tahun lalu.

Roma disebut-sebut membanderol Cengiz sebesar 26,8 juta pound. Selain MU, Arsenal dan Everton juga mengincar Cengiz. Mantan pelatih tim nasional Turki, Mircea Lucescu, sempat menyandingkan Cengiz dengan bintang Liverpool Mohamed Salah.

''Cengiz terus berkembang setiap harinya. Masa depannya terlihat cerah. Gaya permainan dan kualitasnya mengingatkan saya kepada Mohamed Salah,'' kata Lucescu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement