Kamis 18 Jun 2020 19:30 WIB

Juventus Keok, Kiper Napoli Tetap Sanjung Penampilan Buffon

Gigi Buffon

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Gianluigi Buffon
Foto: AP /Darko Vojinovic
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Napoli meraih juara Coppa Italia usai mengalahkan Juventus dalam adu penalti di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6). Skor akhir 4-2 tercipta usai Paulo Dybala dan Danilo gagal mencetak gol penalti.

Namun kiper Napoli, Alex Meret tetap memuji kinerja kiper Juventus, Gigi Buffon. Menurutnya, Buffon bisa membuktikan diri sebagai pemain yang berkualitas dari penyelamatan besar yang dilakukannya.

"Gigi masih jadi nomor satu, dia membuktikan bahwa malam ini dari tiga atau empat penyelamatan besar. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk bermain melawan seseorang yang selalu jadi idola saya," kata Meret dilansir dari laman Tribal Football, Kamis (18/6).

Meret tampil impresif pada laga final setelah berhasil menghalau tendangan Dybala. Napoli yang berhasil mencetak semua gol pun memastikan diri untuk meraih juara Coppa Italia.

"Pelatih membuat keputusan, saya ingin siap ketika dipanggil dan saya senang dengan kinerja saya," katanya.

"Kami membawa pulang Coppa, yang merupakan salah satu tujuan kami. Sekarang kami harus mempertahankan semangat ini dan mencoba memanjat klasemen dan terus berkembang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement