Kamis 18 Jun 2020 18:24 WIB

Dinsos Depok Salurkan Paket Sembako untuk PMKS

PMKS juga turut terkena dampak pandemi Covid-19.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Sembako (ilustrasi).
Foto: Antara/Syaiful Arif
Sembako (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menyalurkan sebanyak 42 paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Paket sembako tersebut berisi lima kilogram beras, minyak goreng, mie instan, dan kebutuhan pokok lainnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinsos Kota Depok, Eneng Sugiarti mengatakan, PMKS juga turut terkena dampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya bersama Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Depok berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar para PMKS bisa mendapatkan bantuan.

“Kurang lebih 450 paket sembako yang kami mohonkan ke pusat. Hari ini baru turun 42 paket sembako khusus PMKS, Orang Dengan HIV AIDS (ODHA) di Kecamatan Beji,” ujar Eneng usai mendampingi pemberian sembako di Rumah Warga Peduli AIDS Kecamatan Beji, Kota Depok, Kamis (18/6).

Eneng menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada PMKS di tengah kondisi pandemi Covid-19 dengan harapan dapat membantu memenuhi kebutuhannya. "Kami akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar PMKS di Kota Depok bisa mendapatkan perhatian," terangnya.

Eneng menambahkan, dengan kondisi saat ini, bisa dipastikan kegiatan-kegiatan ekonomi cenderung menurun. “Kami tetap mengusahakan untuk kelangsungan pembinaan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Meskipun pelatihan-pelatihan ditiadakan, para PMKS terus dipantau oleh KPA Kota Depok agar tetap teratur minum obat," pungkas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement