Kamis 18 Jun 2020 18:15 WIB

Timo Werner Dapat Nomor Punggung Berapa di Chelsea?

Werner lebih cocok dengan nomor sebelas atau sembilan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
timo werner
Foto: youtube
timo werner

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Chelsea secara resmi sudah mengumumkan pembelian Timo Werner dari RB Leipzig. Namun, yang masih jadi pertanyaan adalah berapa nomor punggung yang akan digunakan pemain internasional Jerman tersebut?

The Blues mengalahkan Liverpool dalam perburuan pemain berusia 24 tahun itu usai menebus klausul pelepasan sebesar 50 juta euro. Ia jadi pemain kedua yang dibeli Chelsea musim panas kali ini setelah mendapatkan Hakim Ziyech dari Ajax.

Werner memang jadi pemain andalan Leipzig musim ini, setelah mencetak 32 gol dalam 43 pertandingan. Total, ia sudah menyumbang 93 gol dari 157 penampilannya selama empat tahun bersama klub Bundesliga tersebut. Namun, hal menarik lainnya berlanjut pada nomor punggung yang akan dikenakannya.

Werner punya menggunakan No. 11 di Leipzig, angka yang secara tradisional selalu dikaitkan dengan winger. Saat ini, nomor tersebut dipegang oleh Pedro selama empat tahun. Namun, kontrak pemain asal Spanyol itu akan habis akhir musim ini, dan kemungkinan besar meninggalkan klub. Sehinga nomor tersebut jadi opsi paling tersedia.

Nomor winger lain yang cocok dengan Werner bisa jadi adalah 10, yang sekarang dimiliki Willian. Namun, sama seperti Pedro, kontrak Willian akan habis akhir musim ini, dan masa depannya di Stamford Bridge belum jelas.

Hanya saja, dikutip dari Dailystar, Kamis (18/6), pemain asal Jerman itu lebih cocok dengan nomor sebelas atau sembilan. Nomor terakhis disebut sudah digunakan oleh Tammy Abraham, dan kemungkinan besar tak akan berubah dalam waktu dekat.

Opsi lain yang mungkin tidak disukai Werner adalah 19. Nomor itu sempat digunakannya saat masih jadi pemain remaja di Stuttgart. Mason Mount kini menggunakan nomor tersebut.

Sehingga Werner dinilai lebih menarap nomor milik Willian maupun Pedro. Walaupun No. 18 bisa jadi tersedia karen Oliver Giroud kemungkinan besar hengkang dari Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement