Kamis 18 Jun 2020 16:51 WIB

Lupakan City, Arteta Siapkan Skuat Arsenal Lawan Brighton

Arsenal takluk 0-3 dari Manchester City.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku tidak bisa memikirkan kekalahan 0-3 melawan Manchester City pada Kamis (18/6) dini hari WIB. Sebab, ia harus fokus meracik starting line-up untuk pertandingan Liga Primer Inggris berikutnya pada Sabtu setelah dua pemainnya mengalami cedera dan satu lainnya terkena kartu merah.

Gelandang Granit Xhaka terkena hantaman pada awal pertandingan dan bek tengah Pablo Mari kemudian mengalami masalah urat keting atau achilles pada babak pertama. David Luiz, yang masuk menggantikan Mari, diusir ke luar lapangan pada menit ke-49 setelah melakukan pelanggaran untuk kedua kalinya yang kali ini berbuat tendangan penalti.

Baca Juga

"Kami harus melihat siapa yang kami punya yang siap dimasukkan ke starting eleven setelah cedera yang kami alami malam ini (Kamis dini hari tadi)," kata Arteta yang akan membawa timnya melawat ke Brighton & Hove Albion, Sabtu pekan ini.

"Anak-anak sudah berusaha sebaik-baiknya di sini dengan bermain lama sekali bersama sepuluh orang setelah tiga bulan (absen karena pandemi). Jadi biarkan pulih dulu dan kemudian esok kami bisa mulai memikirkan hal itu," kata Arteta.

Arteta mengaku sengaja menyimpan Mesut Ozil sebagai bagian dari taktik permainan. Padahal playmaker Jerman ini rutin masuk skuat sebelum Covid-19 menghentikan kompetisi.

"Saya membutuhkan pemain di posisi-posisi lain jadi saya memutuskan mengeluarkan dia," kata Arteta kepada wartawan.

Arsenal kini menempati posisi kedelapan dalam klasemen setelah mengoleksi 40 poin dari 29 pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement