Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

UM Surabaya Gelar Webinar tentang Teknologi Robot

Kamis 18 Jun 2020 16:05 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq

Webinar Teknologi Robot 2020 yang diselenggarakan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Webinar Teknologi Robot 2020 yang diselenggarakan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Foto: Dokumen.
Peserta yang registrasi lebih dari 150 orang dari berbagai universitas.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Program Studi Teknik Komputer, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surabaya, menyelenggarakan Webinar 2020, dengan tema “Teknologi Robot”. Webinar yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom tersebut diikuti peserta dari dalam dan luar negeri.

"Dalam kegiatan Webinar Teknologi Robot 2020 ini  peserta yang registrasi lebih dari 150 peserta dari berbagai universitas nasional dan internasional. Di antaranya negara negara tetangga,” kata ketua panitia webinar, Nuniek Fahriani, Kamis (18/6).

Sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, Ir Ronny Mardiyanto, Ketua Program Studi Teknik Elektro Program Pasca Sarjana ITS Surabaya. Dengan keahlian teknik elektronika, robotika, dan Unmanned Vehicle, Ronny menyampaikan materi tentang apa itu robot, tipe robot, perkembangan autonomous robot, robot di lingkungan cerdas, kontrol robot, autonomous, hexa robot, hingga flying robot.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surabaya, Gunawan menyampaikan, ilmu pengetahuan merupakan sebuah proses bagaimana memahami sesuatu. Dalam hal ini adalah pada bidang robotika.

"Webinar ini sebagai interaksi pengetahuan secara virtual diharapkan mampu memberikan stimulus terhadap pengembangan ilmu di bidang robotika khususnya bagi mahasiswa Teknik Komputer Universitas Muhammadiyah Surabaya," kata dia.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA