Kamis 18 Jun 2020 15:59 WIB

Pelatih Persib Dukung Kelanjutan Liga 1 demi Timnas U-19

Tim nasional Indonesia U-19 akan berlaga pada Piala Dunia U-20, tahun depan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan kelanjutan kompetisi Liga 1 semata-mata bukan untuk kepentingan klub, namun tim nasional U-19 yang akan berlaga pada Piala Dunia U-20, tahun depan.

"Ini semua tentunya untuk kelangsungan tim nasional Indonesia, khususnya U-20 untuk menatap Piala Dunia di Indonesia," kata Robert Alberts dalam laman resmi Persib, Kamis (18/6).

Baca Juga

Robert menilai kesiapan timnas negara lain sudah lebih dulu dari Indonesia, apalagi sejak negara-negara di Asia Tenggara lainnya sukses menekan angka penularan Covid-19, contohnya Vietnam. Bahkan federasi sepak bola Vietnam (VFF) telah menggelar kembali kompetisi sepak bola dengan normal yakni dihadiri penonton sejak Sabtu, 23 Mei.

Agar tidak tertinggal jauh, Persib menjadi tim yang paling ngotot agar liga kembali dilanjutkan karena seluruh muaranya bakal bersinggungan dengan kesiapan timnas U-20 menghadapi Piala Dunia U-20 pada 2021.

Sementara itu, salah satu upaya PSSI dalam mempersiapkan pemain U-20 adalah membuat regulasi perihal kewajiban klub menurunkan pemain U-20

Persib juga mendukung langkah PSSI yang akan mengeluarkan kebijakan perihal kewajiban setiap klub menurunkan pemain U-20. Namun mereka perlu penjabaran lebih lanjut.

"Mekanisme dan petunjuk dari PSSI belum kami terima sehingga kami sulit memberikan tanggapan. Tapi kalau itu punya tujuan dan kepentingan untuk timnas, kami mendukung," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement