Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Sepak Bola Brasil Kembali Mulai Kamis Ini

Kamis 18 Jun 2020 15:47 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Para pemain Fluminense beraksi saat melawan Corinthians (ilustrasi). Sejumlah pemain Fluminense menolak Liga Brasil kembali bergulir pekan ini.

Para pemain Fluminense beraksi saat melawan Corinthians (ilustrasi). Sejumlah pemain Fluminense menolak Liga Brasil kembali bergulir pekan ini.

Foto: EPA-EFE/ANTONIO LACERDA
Keputusan itu dikritik oleh para pemain Fluminense.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Sepak bola Brasil akan kembali dimulai pada Kamis (18/6). Keputusan tersebut diambil setelah Wali Kota Rio De Janeiro Marcelo Crivella memberikan lampu hijau bagi liga lokal untuk kembali dilanjutkan.

Baca Juga

Sayangnya, keputusan itu dikritik oleh para pemain Fluminense. Mereka menyebut tidak ada alasan kuat untuk memulai kembali kejuaraan.

"Kami tidak merasa nyaman untuk mempertaruhkan lebih banyak nyawa," kata sejumlah pemain dalam pernyataan yang diunggah di Twitter, dilansir dari laman Reuters.

Laga perdana dijadwalkan akan digelar antara Flamengo menghadapi Bangu di Stadion Maracana pada Kamis. Seperti kebanyakan liga di negara lainnya, pertandingan berlangsung tertutup tanpa adanya penonton.

Namun Crivella telah meminta federasi sepak bola negara bagian untuk tidak memberi sanksi pada tim yang menolak bermain karena alasan kesehatan dan keselamatan. Hal ini karena Botafogo dan Fluminense telah mengumumkan mereka tidak akan bermain pada pekan ini.

Botafogo meminta lebih banyak waktu untuk mempersiapkan tim. Mereka pun menawarkan untuk memulai kembali musim ini pada Juli.

"Permintaan kami adalah klub yang berpikir mereka tidak bisa bermain agar tidak dihukum, fase pembukaan tidak wajib. Jika seorang pemain yang diwajibkan kembali bermain ternyata memiliki virus corona dan meninggal, orang akan mengatakan kita kembali terlalu cepat," kata Crivella.

Keputusan untuk mengembalikan sepak bola datang setelah Brasil berjuang untuk mengendalikan penyebaran virus. Hingga saat ini, Kementerian Kesehatan Brasil telah mengumumkan total korban virus corona mencapai 46.510 orang meninggal.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA