Kamis 18 Jun 2020 15:42 WIB

Rumah Kita-Sampoerna Donasi Ratusan Hazamat untuk Jateng

Ratusan hazamat, face shield, dan ribuan masker didonasikan untuk Jateng.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berpakaian adat Jawa didampingi Kepala Hubungan Daerah PT HM Sampoerna Kukuh Dwi Kristanto dan Direktur Yayasan Rumah Kita Surabaya Andrinus Uran mengamati bantuan Covid-19 di halaman kantor Gubernur Jalan Pahlawan Semarang, Kamis (18/6)
Foto: Dok Istimewa
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berpakaian adat Jawa didampingi Kepala Hubungan Daerah PT HM Sampoerna Kukuh Dwi Kristanto dan Direktur Yayasan Rumah Kita Surabaya Andrinus Uran mengamati bantuan Covid-19 di halaman kantor Gubernur Jalan Pahlawan Semarang, Kamis (18/6)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG – Solidaritas segenap eleman masyarakat untuk menangani Covid-19 terus bergulir. Sampoerna bersama Yayasan Rumah Kita menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19. 

Direktur Yayasan Rumah Kita Surabaya, Andrinus Uran, menjelaskan bantuan yang diserahkan berupa 7.500 masker kain, 650 baju hazmat, 155 alat pelindung diri, dan 250 face shield. ‘’Selain di Jawa Timur, kami juga membantu untuk masyarakat Jawa Tengah, DIY dan Jawa Barat,’’ kata Andrianus.

Baca Juga

Penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di halaman kantor Gubernur Jalan Pahlawan Semarang, Kamis  (18/6). 

Gubernur Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita. Dia berharap seluruh unit usaha Sampoerna ditata sesuai protokol kesehatan agar nanti seluruh pekerja terlindungi.

"Saya berharap seluruh unit usaha Sampoerna menata sesuai protokol kesehatan agar nanti ketika pegawai kembali bekerja terjaga kesehatannya," kata Ganjar.

Menurut Gubernur Bantuan berupa APD dari Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita akan segera disalurkan kepada rumah sakit, puskesmas dan klinik sebagai lini depan penanganan virus Korona.

"Bantuan ini pasti akan sangat berharga dan kita mulai didistribusikan kepada lini paling depan seperti Puskesmas dan klinik karena kita tidak pernah tahu dengan OTG (Orang Tanpa Gejala) dan cara penularannya," jelas Ganjar.

Gubernur Ganjar berharap dengan adanya pandemi itu semakin mengasah kepedulian dan rasa kemanusiaan antarsesama warga. Yang dibutuhkan adalah saling membantu dan memberikan dukungan. 

Kepala Hubungan Daerah PT HM Sampoerna, Kukuh Dwi Tristanto, mengatakan Jawa Tengah adalah daerah strategis dan mejadi mitra utama Sampoerna. Jawa Tengah menjadi lokasi yang strategis bagi kami dimana banyak mitra baik suplai tembakau, produksi maupun pemasaran tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah.  

“Harapannya dengan bantuan ini supaya bisa memberikan penguatan kepada petugas medis dalam upaya menanggulangi bencana Covid-19," kata Kukuh.

Sementara itu Direktur Yayasan Rumah Kita, Andrianus Uran mengatakan bantuan ini merupakan komitmen Sampoerna dengan Yayasan Rumah untuk terus memberikan dukungan terhadap tim medis dalam penanganan Covid-19.

"Provinsi Jawa Tengah merupakan daerah ketiga yang kami sasar. Sebelumnya Jawa Barat, Jawa Timur, dan kemudian sekarang Jawa Tengah," terangnya.

Menurut Andrianus, bantuan ini diutamakan dalam bentuk APD untuk tenaga medis dalam upaya menjaga kesehatan saat bersentuhan dengan pasien Covid-19. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement