Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

AFC Batalkan Seremoni Pemain Terbaik Asia

Kamis 18 Jun 2020 15:10 WIB

Red: Israr Itah

AFC

AFC

Foto: the-afc.com
AFC menyatakan tidak pantas menggelar acara seremoni di tengah wabah Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pemimpin Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) membatalkan seremoni anugerah tahunannya yang semestinya diadakan di Qatar pada Desember. AFC menyatakan tidak pantas menggelar acara itu ketika banyak korban meninggal dunia akibat wabah Covid-19.

Baca Juga

Seremoni bergengsi itu termasuk penghargaan untuk Pemain Terbaik Asia dan akan bertepatan dengan penyelenggaraan Piala Dunia Antarklub di Qatar.

"Ribuan nyawa hilang tidak hanya di benua kita ini namun juga di seluruh dunia (selama pandemi)," kata Presiden AFC Sheikh Salman bin Ebrahim al-Khalifa dalam satu pernyataan seperti dikutip Reuters, Kamis (18/6).

"Ini telah membuat kita untuk mempertimbangkan kelayakan malam gemilang selebrasi terutama manakala kita mesti menunjukkan hormat dan simpati kepada semua yang sudah tiada, dan keluarga serta handai taulannya yang berduka, pada masa yang paling sulit ini."

Sekitar 43 ribu orang meninggal dunia di Asia setelah terpapar virus corona baru.

Sepak bola profesional di Asia pelan-pelan kembali bergulir setelah dihentikan dan AFC sudah menjadwalkan mulainya lagi babak kualifikasi Piala Dunia 2022, awal Oktober nanti.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA