Kamis 18 Jun 2020 14:03 WIB

Carvajal Siap Bela Real Madrid Hadapi Valencia

Dani Carvajal sudah kembali ke pelatihan tim usai pulih dari cedera engkel.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Real Madrid Dani Carvajal.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Bek Real Madrid Dani Carvajal.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar baik untuk penggemar Real Madrid. Ini terkait kondisi fisik bek kanan El Real, Dani Carvajal.

Semula, engkel Carvajal bermasalah. Pesepak bola 28 tahun itu hanya tampil pada babak pertama saat Madrid bertemu Eibar, beberapa hari lalu. Beruntung si putih mampu unggul 3-1.

Jadwal padat menanti Los Blancos. Selanjutnya anak asuh Zinedine Zidane bertemu Valencia pada journada ke-29 La Liga Spanyol. Carvajal sempat diragukan bisa unjuk gigi dalam duel di Estadio Alfredo di Stefano, Jumat (19/6) dini hari WIB itu. Tapi kini, ia siap diturunkan.

"Carvajal berada dalam kondisi bugar melawan Valencia. Setelah berlatih individu, pada Senin dan Selasa, Rabunya ia kembali ke pelatihan kelompok," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Kamis (18/6).

Tentu saja, kabar ini seperti angin segar untuk Zidane. Andai Carvajal absen, Madrid tidak lagi memiliki bek kanan yang bugar. Nacho Fernandez dalam pemulihan cedera. Lucas Vazquez yang juga bisa ditempatkan di area tersebut, mengalami masalah dengan otot. Saat melawan Eibar, Zidane menurunkan Ferland Mendy menggantikan Carvajal.

Kini Mendy diprediksi kembali ke posisi aslinya sebagai bek kiri saat Los Blancos menjamu Los Che. Madrid sedang bersaing ketat dengan Barcelona dalam memburu gelar La Liga musim ini. Jelas, klub tersebut butuh semua pemain terbaiknya.

Hingga pekan ke-28 si putih berada di kursi runner-up klasemen sementara. Dengan mengantongi 59 poin, pasukan Zidane tertinggal lima angka di belakang Barca, sang penghuni singgasana. Klub raksasa Katalan sudah menyelesaikan 29 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement