Kamis 18 Jun 2020 12:47 WIB

Hakimi Tampil Mentereng di Dortmund, Zidane Ikut Senang

Hakimi masih jadi pemain Madrid yang menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain pinjaman Borussia Dortmund dari Real Madrid, Achraf Hakimi
Foto: EPA-EFE/LARS BARON
Pemain pinjaman Borussia Dortmund dari Real Madrid, Achraf Hakimi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Nama Achraf Hakimi mulai menjadi buah bibir. Pemuda asal Maroko itu berstatus bek Real Madrid yang menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund.

Sejak 2018, Hakimi berkostum Dortmund. Ia menjadi andalan Die Borussen. Terutama sepanjang musim 2019/2020 bergulir. Pesepak bola 21 tahun itu turun di 43 pertandingan di berbagai ajang dan mencetak sembilan gol.

Rupanya pelatih El Real, Zinedine Zidane mengikuti sepak terjang Hakimi. Zidane angkat jempol untuk pemain bernomor punggung lima itu.

"Kami tahu musim yang ia jalani. Saya bahagia untuknya," kata entrenador berkebangsaan Prancis, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (18/6).

photo
Pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane. - (EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ)

Zizou, panggilan akrab Zidane, menilai Hakimi membuat keputusan tepat ketika keluar dari Madrid. Andai terus bertahan, sang wondekid bakal menghuni bangku cadangan. Sebab masih ada Dani Carvajal di skuat inti Los Blancos.

Bersama Dortmund, Hakimi mendapatkan jam bermain lebih, serta pengalaman baru. "Pada akhirnya ia harus keluar, bermain, turun di banyak pertandingan. Itu yang telah ia lakukan," ujar Zidane.

Situasi menjadi rumit setelah musim ini usai. Masa peminjaman Hakimi di Dortmund cuma dua tahun. Zidane belum memberikan kepastian apakah bakal kembali menarik jagoan belia Maroko itu. Di saat bersamaan, Bayern Muenchen tertarik memakai jasa Hakimi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement