Kamis 18 Jun 2020 09:44 WIB

Guardiola Merasa Beruntung Bisa Kalahkan Arsenal

David Luiz jadi 'penolong' bagi Manchester City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Manchester City Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Arsenal
Foto: DAVE THOMPSON / NMC / AP POOL
Penyerang Manchester City Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa beruntung timnya bisa mencukur Arsenal, 3-0, di laga perdana Liga Primer Inggris pasca penghentian sementara kompetisi akibat pandemi Covid-19, Kamis (18/6) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, City menorehkan kemenangan lewat gol, yang masing-masing dicetak Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, dan Phil Foden.

Guardiola menyebut, kendati kerap menghadapi Arsenal di pentas Liga Primer Inggris, tapi dengan masa penghentian sementara selama dua bulan, mantan pelatih Barcelona itu tidak bisa melakukan prediksi terkait gaya permainan yang akan diusung The Gunners di laga tersebut.

Namun, setelah mampu mengendalikan laga, City sukses membuka keunggulan lewat gol Sterling pada pengujung babak pertama.  Langkah The Citizen dalam berburu kemenangan di laga itu kian ringan saat mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-51 usai David Luiz melanggar Riyad Mahrez.

Tidak hanya itu, The Citizen pun mendapatkan keuntungan dengan keunggulan jumlah pemain setelah Luiz dikartu merah wasit akibat pelanggaran tersebut.

Juara bertahan Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir itu akhirnya memastikan raihan tiga poin di laga yang digelar di Stadion Etihad tersebut lewat torehan gol Phil Foden pada menit ke-91. 

''Mungkin kami tahu gaya permainan Arsenal selama ini. Namun, tidak ada yang tahu apa yang akan mereka tampilkan pasca penghentian sementara kompetisi selama dua bulan.  Setelah bisa mengendalikan laga dan mencetak peluang, kami merasa cukup beruntung bisa mencetak gol pada penghujung babak pertama. Kemudian diikuti dengan hadiah penalti dan kartu merah yang mereka terima, semuanya jadi lebih mudah,'' kata Guardiola seusai laga di laman resmi klub, Kamis (18/6).

Atas hasil ini, Arsenal pun kian menjauh dari posisi empat besar di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Gunners tercecer ke peringkat kesembilan klasemen sementara lantaran hanya memetik 40 poin dari 29 laga. The Gunners terpaut delapan poin dari Chelsea, yang duduk di peringkat keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement