Kamis 18 Jun 2020 08:35 WIB

Arsenal Dibantai City, Ini Pembelaan Arteta

Arsenal kian jauh dari perburuan tiket Liga Champions.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta tetap mengapresiasi penampilan pasukannya meski menelan kekalahan telak 0-3 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020 di Stadion Etihad, Kamis (18/6) dini hari WIB. Arteta mengakui laga berjalan sangat sukar bagi kubunya.

Secara khusus, Arteta menyebut, anak-anak asuhnya justru mulai kesulitan saat kehilangan Granit Xhaka akibat cedera pada menit kedelapan. Kondisinya pun kian sulit saat City mampu mencetak gol di penghujung babak pertama lantaran kesalahan individu dan gol via tendangan penalti pada awal babak kedua.

''Semua kondisi ini membuat kami terasa seperti mendaki gunung yang begitu tinggi, apalagi menghadapi tim dengan kualitas seperti Manchester City,'' tutur mantan asisten pelatih Pep Guardiola di City tersebut dikutip dari laman resmi klub, Kamis (18/7).

Atas hasil ini, Arsenal pun kian menjauh dari posisi empat besar di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Gunners tercecer ke peringkat kesembilan klasemen sementara lantaran hanya memetik 40 poin dari 29 laga. The Gunners terpaut delapan poin dari Chelsea, yang duduk di peringkat keempat.

''Karena itu, kami mesti bisa segera kembali meraih kemenangan. Dengan cedera yang dialami sejumlah pemain, kami harus melakukan penilaian untuk bisa mengisi starting line up di laga berikutnya,'' ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement