Kamis 18 Jun 2020 06:52 WIB

Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 4 Orang

Dari 4 orang tersebut ada dua orang anak Balita usia 4 tahun.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin
virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal menginformasikan pada, Rabu (17/6) kemarin ada tambahan 4 orang warga Sumbar dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru. Total warga Sumbar yang sudah dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 681 orang.

"Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso  melakukan pemeriksaan sample sebanyak 1.898. Terkonfirmasi 4 orang positif," kata Jasman.

Dari 4 orang tersebut ada dua orang anak Balita usia 4 tahun. Satu dari Kurao Pagang dan satu lagi asal Surau Gadang Kota Padang. Dua orang lainya adalah wanita 64 tahun asal Banuaran Kota Padang dan wanita 27 tahun asal Surau Gadang Kota Padang.

Kemudian hasil pemeriksaan sampe swab dari lab, juga diinformasikan ada 6 orang warga Sumbar berhasil sembuh dari covid-19. 3 orang pasien asal Kota Padang dan masing-masing 1 orang dari Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kota Bukittinggi dan Kabupaten Padang Pariaman. Total warga Sumbar yang sudah dinyatakan sembuh dari positif covid-19 sebanyak 465 orang.

Data terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar sebanyak 9.428 orang. ODP yang masih dalam proses pemantauan 167 orang dan sudah selesai pemantauan 9.261 orang.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1,253 orang. PDP yang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 31 orang dan sudah dinyatakan negatif 1.222 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement