Kamis 18 Jun 2020 00:41 WIB

Pep Yakin Asisten Pelatih Barunya Bantu Kinerja City

Pep Guardiola mengaku mengenal asisten pelatih Juanma sejak lama

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pep Guardiola menilai asisten pelatih barunya bisa membantu timnya mempertahankan tingkat kinerja yang telah mereka hasilkan selama beberapa tahun terakhir.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pep Guardiola menilai asisten pelatih barunya bisa membantu timnya mempertahankan tingkat kinerja yang telah mereka hasilkan selama beberapa tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menilai asisten pelatih barunya bisa membantu timnya mempertahankan tingkat kinerja yang telah mereka hasilkan selama beberapa tahun terakhir. Menyusul kepindahan Mikel Arteta ke Arsenal, City kini telah merekrut Juanma sebagai asisten pelatih baru klub.

Ia adalah orang yang diharapkan Guardiola bisa membantu menempatkan timnya menandingi rival mereka, Liverpool. "Ketika Mikel memutuskan untuk pergi ke London untuk menjadi manajer Arsenal, saya merasa saya membutuhkan seseorang untuk membantu kami dalam jumlah pertandingan ini, tetapi saya ingin punya waktu untuk mengambil keputusan yang tepat," kata Pep dikutip dari Liverpool Echo, Rabu (17/6).

"Saya membahasnya dengan (direktur sepakbola) Txiki (Begiristain), dengan teman-teman, tentang solusinya. Saya memutuskan Juanma karena saya kenal dia dan apa yang saya butuhkan," ungkap dia.

Menurutnya, Juanma adalah orang yang tepat untuk mendampinginya menukangi Manchester City. Pep berharap Juanma bisa membantunya memahami permainan dengan lebih baik, dan membantu dalam sesi latihan.

"Saya sudah mengenalnya sejak lama, seperti dia membantu saya memahami cara dia melihatnya, dan itulah sebabnya dia akan datang ke sini," kata Pep. "Aku cukup yakin dia akan membantuku dan membantu kita mempertahankan level yang kita miliki dalam beberapa tahun terakhir," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement