Rabu 17 Jun 2020 21:15 WIB

Beauty Vlogger Seviq Febinita Kenalkan Tren Hijab 2020

Terpenting adalah tetap sesuai syariah.

Ilustrasi Hijab
Foto: Foto : MgRol100
Ilustrasi Hijab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan era mode saat ini sangatlah dinamis, dan variatif. Menurut Seviq Febinita yang akrab dipanggil Sev, terpenting dalam membuat sebuah bahan literasi dalam berbusana muslim adalah tetap menjaga aurat.

"Oleh karena itu, sebagai beauty vlogger saya paham bahwa saya menjadi role model fashionis hijab bagi banyak perempuan muslim. Sehingga, saya mempunyai tanggung jawab moral," kata Sev, Selasa (16/7).

photo
Beauty vlogger Seviq Febinita - (Dok. Pri)

Sebagai role model fashionis hijab, Seviq bertanggung jawab memberikan edukasi berbusana yang sesuai syariah agama. Seviq membocorkan tren berhijab 

"Pertama bright colors, di tahun 2020 ini, perkembangan fashion hijab akan tren dengan outfit yang berwarna terang. Warna-warna seperti green tea, red velvet, dan kuning mustard adalah tiga colour style yang akan diminati banyak fashionis muslim," kata dia.

"Outfit hijab warna-warna cerah namun kalem akan semakin terlihat cute jika dipasangkan dengan oversized outfit. Seperti celana cutbray, dan gaya baju dengan model lengan balon," tambahnya.

Outfit hijab tersebut, ujar dia, bisa dipadupadankan dengan berbagai modifikasi warna dari setelan pakaian hingga celana sampai sepatu. Kombinasi ini akan menghasilkan citra pemakai yang cantik, anggun, dinamis, dan ceria

"Lalu fashion style.  Fashion Indonesia saat ini berkiblat dengan gaya busana dari Turki dan Korea. Bagi penganut korean wave, bisa melakukan fashion style dengan memakai outfit hijab yang dikombinasikan outfit penunjang. Macam crop tee atau mini skirt, dan manset serta legging. Harus tetap yang sesuai tuntunan syariah agama Islam. Asyik kan," papat Seviq.

Menurut dia, outfit hijab Turban adalah style hijab fashion yang tengah digemari masyarakat Indonesia saat ini. Cocok untuk formal maupun nonformal.

"Lalu Dry Season. Hijaber atau penyuka fashion memilih outfit yang simpel dan minim layers, serta ringan atau mudah menyerap keringat. Salah satu opsi outfit yang cullote jeans dan crop tee dengan hijab pashmina yang antigerah, dan bisa kalian kreasikan pelbagai aksesoris sesuai selera masing-masing," ujarnya.

Dia mengatakan, pilihlah warna pakaian yang cerah. Seperti putih, warna ini mempunyai sifat reflector, sehingga tidak menyerap sengatan matahari. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement