Rabu 17 Jun 2020 17:52 WIB

Liga Inggris Kembali (3): Habis-habisan Hindari Degradasi

Liga Primer Inggris akan kembali pada Kamis (18/6) dini hari WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain West Ham United (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Para pemain West Ham United (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Primer Inggris akan kembali bergulir setelah lebih dari dua bulan dihentikan karena pandemi Covid-19. Laga Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal pada Kamis (18/6) dini hari WIB, akan mengawali restart Liga Inggris.

Bergulirnya kompetisi sepak bola tertinggi di Inggris ini menarik untuk melihat lagi tentang perubahan yang terjadi klasemen dengan sembilan pertandingan tersisa. Karena ini menyangkut dengan peluang berkompetisi di Eropa musim depan serta siapa yang berpotensi terdegradasi. 

Baca Juga

Mirror pada Rabu (17/6), membuat prediksi yang akan terjadi di klasemen pada sisa pertandingan musim ini. Khusus untuk menghindari degradasi, persaingan tak kalah sengit dengan tim-tim yang berjuang berburu tiket ke Eropa musim depan.

Brighton (15) - 29 Poin

The Seagulls menang sekali sejak awal Desember namun hanya unggul tipis dengan tim dibawahnya. Mereka hanya unggul dua poin dari tim peringkat ke-18, Bournemouth. Apalagi mereka akan mengadapi enam tim papan atas dari Sembilan pertandingan sisa membuatnya menghadapi tantangan berat. Maka dari itu, meraih tiga poin dari Norwich City, Newcastle United dan Southampton sangat penting.

West Ham (16) - 27 poin

Tim asuhan David Moyes telah memenangkan satu dari sembilan pertandingan terakhir mereka. Namun pertandingan mendatang melawan Wolves adalah pertandingan berat untuk menambah poin. Wolves, Tottenham dan Chelsea akan menjadi lawan West Ham untuk tiga pertandingan ke depan.

The Hammers juga masih harus bertarung dengan rival posisi degradasinya seperti Watford dan Norwich.

Watford (17) - 27 poin

The Hornets membutuhkan perjuangan keras untuk menjauh dari zona degradasi. Kedatangan Nigel Pearson membantu mereka bermain cukup baik setelah tampil buruk dalam beberapa bulan awal kompetisi dimulai.

Watford memiliki kesempatan memenangkan pertandigan ketika melawan Burnley dan Southampton dalam dua minggu ke depan.

Bournemouth (18) - 27 poin

Perbedaan gol membuat tim ini berada di zona degradasi. Mereka bermain buruk sejak November. Mereka kehilangan 13 dari 18 pertandingan terakhir di liga. Bournemouth menghadapi situasi berat karena tak akan menghadapi rival degradasinya di sisa musim.

Aston Villa (19) - 25 poin

Jack Grealish dan rekannya bisa keluar dari tiga terbawah pada akhir pekan ini, tetapi mereka  harus mengalahkan Sheffield United pada Rabu malam. Peran kapten mereka akan sangat penting dalam pertempuran tersebut.

Kemenangan terakhir Villa datang pada Januari ketika mereka mengalahkan Watford  dimana tiga poin yang sangat penting. Namun mereka telah kehilangan empat pertandingan terakhir. Dan mereka hanya akan melawan West Ham, satu-satunya saingan degradasi .

Norwich (20) - 21 Poin

Norwich terpaut enam poin dari luar zona degradasi. Karena itu mereka  membutuhkan hasil yang bagus pada pertandingan sisa untuk menghindari degradasi. Mereka baru menang lima kali sepanjang musim. Namun kesempatan mereka keluar dari zona degradasi masih ada karena akan melawan tim lemah seperti Brighton, Watford dan West Ham walaupun sangat berat untuk selamat. Setidaknya mereka membutuhkan 20 poin. Rahmat Fajar

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement