Rabu 17 Jun 2020 17:50 WIB

Henderson Pantas Jadi Pemain Terbaik Musim Ini

Henderson adalah seorang panutan di dalam dan luar lapangan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Kapten Liverpool, Jordan Henderson.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Kapten Liverpool, Jordan Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard memilih pemain terbaik Liga Premier musim ini. Adalah Jordan Henderson, pemain Liverpool yang dipilih Gerrard sebagai pemain terbaiknya.

Pemilik tim asal Skotlandia, Rangers ini mengakui Henderson pantas mendapatkan predikat ini. Menurutnya, semua orang akan setuju dengan pilihannya.

"Jika dia mendapatkannya, saya berpikir tidak ada yang akan berdebat atau komplain," kata Gerrard dilansir dari laman Tribal Football, Rabu (17/6).

Gerrard mengakui ada beberapa pemain lain yang cocok untuk mendapatkan gelar ini. Sebut saja Kevin De Bruyne yang juga tampil luar biasa musim ini.

"Hal yang sama berlaku untuk Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Jordan dan Sadio Mane. Adakah di antara mereka yang pantas mendapatkannya? Saya ingin melihat Jordan memenangkannya," kata Gerrard.

Mantan pemain timnas Inggris ini memiliki perhatian lebih bagi Henderson. Dia bahkan ingin melihat Henderson memenangkan gelar pemain terbaik versi Football Writers Association (FWA).

"Sekarang ini apa yang kita lihat, dia adalah seseorang yang berkomitmen pada permainannya, dia adalah seorang panutan di dalam dan luar lapangan," kata Gerrard.

Gerrard berharap Henderson bisa terus memiliki penampilan terbaiknya. Termasuk konsisten dalam menjaga kualitas permainan dan keterampilan kepemimpinannya.

"Dengan penghargaan individu ini, saya hanya berpikir kadang-kadang mereka harus lebih dari apa yang terjadi di lapangan. Saya pikir Jordan layak ada diantara dua penghargaan itu. Jika dia mendapatkan keduanya, saya akan sangat senang untuknya," kata Gerrard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement