Rabu 17 Jun 2020 16:49 WIB

Mancini Harap Final Coppa Itallia Berjalan Seimbang

Juventus dan Napoli akan menunjukkan kualitas terbaik selama laga berlangsung.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Roberto Mancini
Foto: inter.it
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini berharap final Coppa Italia 2019/2020 antara Napoli versus Juventus berjalan sengit. Ia juga mengeklaim kedua tim akan menunjukkan kualitas terbaik selama pertandingan berlangsung.

"Saya mengharapkan permainan yang sangat terbuka dan seimbang dan bukan hanya karena final adalah permainan khusus," kata Mancini kepada La Gazzetta dello Sport dilansir Football Italia, Rabu (17/6).

Juventus berhasil lolos ke partai final setelah menggusur AC Milan melalui produktivitas gol tandang. Sedangkan, i Partenopei, julukan Napoli, memastikan tiket usai mengalahkan Inter Milan dengan agregat akhir 2-1.

Untuk itu, Mancini berharap pertandingan final bakal berjalan imbang. Pasalnya, Napoli di bawah besutan Gennaro Gattuso menunjukkan permainan yang menarik.

"Saya mengharapkannya karena Napoli kuat, sangat kuat, lebih baik daripada tabel liga mengatakan," sambung Mancio.

Gattuso telah menghidupkan kembali Napoli setelah mengambil alih pada bulan Desember dan Mancini menilai bahwa pengetahuan kepelatihan Gattuso telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

“Mereka yang berpikir dia hanya seorang motivator adalah salah. Gattuso telah berkembang setiap musim, dia telah mengumpulkan pengetahuan dan pengalaman, termasuk penderitaan serta telah melatih tim seperti AC Milan, di mana dia melakukannya dengan baik," jelas Mancini.

Sepanjang musim ini berlangsung Napoli dan Juventus sudah dua kali berjumpa dengan berakhir imbang. I Bianconero mampu mengalahkan Napoli 4-3 pada pertemuan pertama Serie A Italia, sebelum menyerah 1-2 dari the Vesuvani di Stadio San Paulo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement