Rabu 17 Jun 2020 16:38 WIB

Pelatih Liverpool Minta Suporter Tetap Berada di Rumah

Liverpool berpeluang meraih gelar juara Liga Primer Inggris lebih cepat.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/HOLLY ALLISON
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, meminta suporter timnya tetap di rumah dan tidak berkumpul di stadion. Apalagi ketika pemuncak klasemen Liga Primeer Inggris itu melanjutkan upayanya menyudahi puasa gelar liga yang sudah berlangsung 30 tahun lamanya.

Liga bergengsi di Inggris ini akan kembali digulirkan Rabu (17/6) setelah harus terhenti selama tiga bulan karena pandemi Covid-19. Dilansir Reuters, Rabu (17/6), Liverpool hanya membutuhkan enam poin dari sembilan pertandingan tersisa untuk memenangkan gelar.

Bahkan itu bisa dicapai lebih cepat dengan mengalahkan Everton pada Ahad (20/6), asalkan Manchester City yang berada di posisi kedua kalah dari Arsenal pada Rabu ini.

Pertandingan akan dimainkan tanpa kehadiran penonton di stadion dan Menteri Olahraga Inggris Nigel Huddleston mengatakan kepada Sky Sports bahwa pemerintah dapat meninjau kembali rencana menggelar beberapa pertandingan di tempat netral jika kerumunan besar terjadi di stadion.

"Sepak bola telah kembali. Karena beberapa alasan akan dilakukan dengan berbeda, tetapi Anda tetap bisa membuatnya istimewa," kata Klopp dalam sebuah video di situs resmi Liverpool.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, para pemain tetap mendapatkan dukungan meski tribun dalam keadaan kosong. Kondisi tersebut akan menjadi dorongan bagi pemain tampil maksimal demi meraih gelar. "Pesan kami, tetap aman, dukung kami dari rumah," pungkas Klopp.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement