Rabu 17 Jun 2020 16:24 WIB

Lima Laga Kunci Bayern Munchen Jadi Juara Bundesliga

Bayern Munchen memastikan gelar juara setelah mengalahkan Werder Bremen 1-0.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Bayern Munchen Leon Goretzka (kanan) merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/ANDREAS GEBERT
Pemain Bayern Munchen Leon Goretzka (kanan) merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BAYERN -- Bayern Munchen berhasil mengamankan gelar juara Bundesliga 2019/2020 setelah mengalahkan Werder Bremen pada Rabu (17/6). Gelar juara sempat diragukan karena kekalahan telak Bayern atas Eintracht Frankfurt 1-5 pada November lalu. Namun laga tersebut menjadi titik balik atas prestasi Bayern. 

Dilansir dari laman Bundesliga, ada beberapa laga yang menjadi kunci Bayen Munchen dalam mengamankan gelar juara Bundesliga musim ini.

Baca Juga

Laga pekan ke-11: Bayern Munchen 4-0 Borussia Dortmund

Sepekan setelah kalah dari Frankfurt, Bayern langsung bangkit dan mengalahkan Borussia Dortmund. Kemenangan besar tersebut dihubungkan dengan pemecatan mantan pelatih, Niko Kovac. Hingga akhirnya Hans Dieter 'Hansi' Flick menjadi caretaker bagi Munchen.

Laga tersebut memiliki kesan tersendiri bagi Robert Lewandoswki yang mencatatkan gol di 11 laga beruntun pada awal musim. Dalam laga tersebut, Bayern naik ke posisi tiga dan menambah kepercayaan diri mereka.

Laga pekan ke-15: Bayern 6-1 Werder Bremen

Laga melawan Werder Bremen tidak hanya menjadi laga penentu gelar bagi Munchen. Di putaran pertama, Bayern mampu mengalahkan Werder dengan skor telak 6-1.

Laga tersebut pun menjadi momen tersendiri bagi sang caretaker, Hans Flick, yang mendapatkan promosi sebagai pelatih. Terdapat hat-trick yang dicatatkan oleh Phillipe Coutinho dan Robert Lewandowski yang menyumbang dua gol. Satu gol dari Thomas Muller pun menjadi gol ke 220-nya selama berseragam Bayern.

Laga pekan ke-16: Freiburg 1-3 Bayern

Sehari sebelumnya, Leipzig menahan imbang Dortmund dengan skor 3-3. Ini menjadi kesempatan bagi Bayern untuk memperkecil gap untuk mencapat posisi papan atas klasemen.

Bermain di kandang Freiburg, Bayern justru mencetak gol terlebih dahulu hingga akhirnya dibalas di babak kedua. Namun dua gol di masa injury waktu membuat Bayern menang di detik terakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement