Rabu 17 Jun 2020 15:00 WIB

Khabib akan Segera Umumkan Masa Depannya

Khabib sejatinya bertarung melawan Tony Ferguson pada April lalu, namun dibatalkan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Khabib Nurmagomedov.
Foto: Dok. IG resmi Khabib
Khabib Nurmagomedov.

REPUBLIKA.CO.ID, DAGESTAN -- Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov berjanji kepada penggemarnya tentang kepastian masa depan kariernya sesegara mungkin. Khabib sejatinya bertarung melawan Tony Ferguson pada April lalu, namun dibatalkan karena adanya larangan perjalanan dari pemerintah Rusia akibat pandemi Covid-19.

Sebagai gantinya, Justin Gaetjhe tampil melawan Ferguson pada Mei lalu. Secara mengejutkan, Gaethje sukses mengalahkan Ferguson. Khabib pun dijadwalkan akan bertarung melawan Gaetje. Namun pertarungan Khabib Vs Gaetjhe terjadi ketika dua rivalnya, Ferguson dan Conor McGregor menyatakan pensiun.

Baca Juga

Pernyataan Khabib tentang akan segera mengumumkan kepastian tentang kariernya disampaikan pada Selasa (16/6) lewat akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah gambar sedang bersama petarung UFC kelas bulu dan kelas walter, Zubaira Tukhugov dan Abubakar Nurmagomedov.

"Keduanya telah menggiling sepanjang musim panas dan akan kembali pada awal musim gugur (September), kami berharap mereka beruntung. Tentang masa depanku sendiri, aku akan segera mengumumkannya,” tulis Khabib dalam postingan tersebut, dilansir dari RT, Rabu (17/6).

Sejak kembali ke kampung halamannya di Dagestan pada awal pandemi Covid-19, Khabib disibukkan mengurus ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap yang sakit. Abdulmanap menderita menjalani operasi bypass jantung karena stroke. Ditambah Abdulmanap juga terinfeksi corona.

Abdulmanap sempat mengalami koma dan dirawat di rumah sakit Moskow. Sekarang ini, Khabib masih menantikan ayahnya itu sembuh. Kondisi ayah Khabib dilaporkan terus membaik dan manajer Khabib, Ali Abdelaziz menyatakan Khabib siap bertarung dengan Gaethje. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement