Rabu 17 Jun 2020 14:37 WIB

Alphonso Davies Cetak Rekor Pemain Tercepat di Bundesliga

Davies mengemas catatan 22,7 mph atau 36,5 km per jam.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Bek Bayern Munchen Alphonse Davies
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Bek Bayern Munchen Alphonse Davies

REPUBLIKA.CO.ID, BAYERN -- Pemain Bayern Munchen Alphonso Davies mencetak rekor baru pemain tercepat di kompetisi Bundesliga Jerman. Rekor tersebut tericpta saat Bayern mengalahkan Werder Bremen 1-0 dalam laga pekan ke 32, Rabu (17/6) dini hari WIB.

Pemain berusia 19 tahun ini mengemas catatan 22,7 mph atau 36,5 km per jam. Catatan tersebut melewati pemegang rekor sebelumnya, bek Borussia Dortmund, Achraf Hakimi dengan catatan 22,49 mph atau 36,1 km per jam.

Baca Juga

"Saya rasa saya hanya melakukan pekerjaan saya. Saya tidak tahu kenapa itu terjadi, saya hanya pekerjaan saya untuk bertahan. Saya berusaha mendapatkan bola kembali, tapi saya senang bahwa saya dapat memecahkan rekor," kata Davies dilansir dari laman Bundesliga.

Davies mendapat julukan Bayern Road Runner oleh rekan satu timnya, Thomas Muller. Pemain Bayern lainnya, Kingsley Coman bahkan mengakui Davies sebagai pemain tercepat di klub.

Davies mencatat penampilannya ke 28 di Bundesliga saat Bayern Muchen mengamankan posisi puncak untuk gelar juara Bundesliga musim 2019/2020. Sayangnya dia harus keluar lebih cepat karena kartu merah yang dia dapatkan pada menit ke-79.

Terlepas dari catatan pelanggaran itu, kini bintang muda telah membuktikan diri sebagai salah satu talenta muda paling ganas di dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement