Rabu 17 Jun 2020 14:16 WIB

Sarri Buka Peluang Turunkan Aaron Ramsey Kontra Napoli

Ramsey sudah berlatih selama 20 menit bersama rekan setimnya di Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi Aaron Ramsey (kiri) usai cetak gol untuk Juventus.
Foto: EPA Images
Selebrasi Aaron Ramsey (kiri) usai cetak gol untuk Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Sejumlah nama diragukan tampil memperkuat Juventus pada final Coppa Italia musim 2019/2020. Dua di antaranya adalah Gonzalo Higuain dan Aaron Ramsey.

Pelatih Juve, Maurizio Sarri, memberikan keterangan mengenai kondisi para jugadornya tersebut. Higuain, jelas Sarri, belum berlatih dalam kelompok.

Kemungkinan kecil, yang bersangkutan belum bisa unjuk gigi. Bahkan dari bangku cadangan sekali pun. Sedikit berbeda dengan Ramsey. Sarri membuka peluang menurunkan gelandang tim nasional Wales itu.

"Aaron berlatih selama 20 menit bersama rekan setimnya. Mari kita lihat apakah ia akan menjadi bagian dari permainan atau tidak," ujar allenatore 61 tahun, dikutip dari laman resmi Bianconeri, Rabu (17/6).

Final Coppa Italia edisi kini mempertemukan Juventus dengan Napoli. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6) dini hari WIB.

Sarri menilai pertandingan bakal berlangsung sulit bagi kedua tim. Ini dari sudut pandang kebugaran.

Setelah jeda selama tiga bulan, Juve kembali bermain pada leg kedua semifinal Coppa Italia beberapa hari lalu. Eks arsitek Chelsea itu menilai, ketahanan fisik para pemain tidak mungkin meningkat secara drastis menuju final ini. "Semua berada dalam periode panjang tanpa aktivitas," jelasnya.

Sebelum lolos ke Roma, baik Juve maupun Napoli, baru saja menyingkirkan tim-tim asal kota mode. Si Nyonya Tua menyisihkan AC Milan. Sementara, Partenopei menyudahi perlawanan Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement