Rabu 17 Jun 2020 13:51 WIB

Mandiri Sekuritas Tawarkan ORI017

Masyarakat bisa membeli ORI017 melalui MOST.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
MOST Mandiri Sekuritas
Foto: www.most.co.id
MOST Mandiri Sekuritas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mandiri Sekuritas menawarkan Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI017. Dengan berinvestasi pada ORI017, masyarakat dapat meraih keuntungan sekaligus berkontribusi bagi kemajuan perekonomian negeri.

Direktur Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengatakan, seluruh dana yang diperoleh dari hasil penerbitan ORI017 akan dimanfaatkan untuk pembiayaan APBN 2020. Dengan fokus pada pemulihan dampak pandemi Covid-19, APBN 2020 akan dialokasikan untuk mendukung penanganan kesehatan, jaring pengaman sosial, dan dukungan terhadap dunia usaha khususnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga

"ORI017 adalah instrumen investasi tepat bagi individu yang ingin mendapat keuntungan sekaligus berperan nyata membantu pemulihan ekonomi dan pembangunan nasional pasca pandemi Covid-19," kata Theodora dalam keterangan tulis, Rabu (17/6).

Investasi ini, lanjut dia, juga sangat cocok untuk berbagai lapisan masyarakat dan tingkat usia karena cukup terjangkau mulai dari Rp 1 juta sampai dengan Rp 3 miliar.

ORI017 menawarkan empat manfaat, yaitu menguntungkan, terjangkau, aman, dan mudah. Nilai kupon yang ditawarkan adalah sebesar 6,40 persen per tahun (belum termasuk pajak) dengan tenor tiga tahun.

Penerimaan kupon dibayarkan setiap bulan pada 15 terhitung mulai 15 Agustus 2020. ORI017 juga dapat menjadi solusi bila investor membutuhkan dana darurat karena investor dapat menjual kembali di pasar sekunder setelah 15 September 2020. 

Mandiri Sekuritas memberikan kemudahan kepada lebih dari 137 ribu nasabahnya untuk berinvestasi pada ORI017 secara online dengan empat cara mudah, yaitu registrasi sbn.most.co.id, pemesanan, pembayaran, dan konfirmasi. 

Melalui aplikasi Mandiri Online Securities Trading (MOST), nasabah dapat memantau kinerja investasinya setiap saat. "Masyarakat yang belum menjadi nasabah dapat membuka rekening efek dengan melakukan pendaftaran di register.most.co.id untuk kemudian melakukan pembelian ORI017," kata Theodora.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement